Kadang-kadang

Saya kadang-kadang ingat kalo saya punya blog, seperti hari ini.

Tapi saya lupa, apakah saya pernah menuliskan motivasi utama saya untuk menulis pada awalnya. Maka dari itu, tanpa mempedulikan hal itu, saya akan menuliskannya lagi kali ini.

Dulu, saya orangnya terlalu meninggikan perasaan sakit hati, galau, patah hati dan lain sebagainya. Ketika hal itu terjadi di kehidupan saya, semua perhatian dan pikiran saya seakan memaksa saya untuk berkutat disitu terus tanpa kenal berhenti. Salah satu hal yang bisa mengalihkan atau sekedar mencurahkan kondisi perasaan yang tidak penting tersebut buat saya adalah menulis. Terutama puisi.

Menulis puisi bagi saya adalah sebuah kegiatan yang mirip membangun rumah. Saya susun pondasi, lalu pilar-pilar, dinding, pintu, atap dan tidak ketinggalan furniture dan segala kebutuhan untuk hidup di dalamnya. Namun bedanya, pintunya saya taruh di atap, atapnya saya taruh di dinding, lantainya saya jadikan furniture dan furniturenya saya injak-injak. Kemudian semuanya saya bangun di lokasi antah berantah. Agar tidak ada yang menemukannya dan bila ditemukan pun tidak akan disangka rumah.

Seiring beranjaknya waktu, menulis puisi jadi tidak semenyenangkan dulu. Saya tidak tahu apakah karena sekarang saya lebih cenderung masa bodoh dengan semua hal yang terjadi, apakah karena saya sudah semakin kuat menghadapi perasaan-perasaan yang tidak penting atau apakah karena tidak ada kebutuhan untuk mengekspresikan diri?

Saya sadar di setiap postingan saya banyak sekali pertanyaan yang sebetulnya jawabannya hanya saya sendiri yang tahu jawabannya dan ini sedikit banyak mempengaruhi motivasi saya untuk tetap menulis disini atau berhenti sama sekali.

Jadi intina sia teh hayangna naon dip?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s