Personal Space Gundulmu

194-personal_space

as you know (or not), saya udah dapet kerjaan baru lagi sejak juli setelah maret kemarin keluar dari tempat kerja yang lama. saya gak punya begitu banyak temen dari sana. bisa dibilang gak ada sama sekali karena lebih nyaman buat saya untuk nyebut mereka dengan “rekan kerja”. singkat, padat dan tanpa bla’a ble’e (ini maksudnya apa ya). padahal pakemnya dunia kerja itu kan bikin temen di tempat kerja supaya gampang kalau mau apa-apa di dunia kerja (ya workload, ya peluang, ya relasi). tapi dasar si saya yang satu ini gak tau kenapa kalo ada hubungan dengan orang yang ada di kantor itu bawaannya risih. padahal harusnya kan tidak boleh begitu. nah, kejadianlah seperti ini lagi di tempat baru…

susah berteman sama orang baru sebenernya bukan hal yang saya banggain. tapi ya, kondisi itu sulit saya rubah. mungkin karena sebenernya saya gamau berubah juga. badan sama pikiran saya kayak udah otomatis nolak kalo misalnya ada orang baru di hidup saya. cuma ada beberapa momen dimana saya…apa ya….letting go of myself (? pardon my english) dan hasilnya adalah beberapa teman (diluar temen-temen formal[temen yang mau gamau pasti jadi temen. temen sekolah/rumah/kuliah misalnya]) yang saya kenal baik sampai sekarang dan itu juga tidak banyak.

saya sadar bahwa di momen kehidupan yang sekarang, saya pasti bakal banyak butuh bantuan dari orang lain terutama yang berkaitan sama usaha/bisnis. tapi si kebiasaan buruk(?) yang merangkap mekanisme pertahanan diri yang saya punya ini sangat sulit dirubah konfigurasinya. am i socially awkward? maybe. am i an asshole for not liking being acquainted with co-workers? perhaps. tapi kalau ada jalan tengah yang bisa mengakomodasi kebutuhan dan kepribadian(?) that would be great.

so, any suggestion for me?

4 comments

  1. TikaTiko · November 5

    Semacam introvert?

    Kalo saya kadang terlihat ansos ketika ngerasa sekitar itu keadaannya ga menyenangkan. Contoh ngomongin orang ngebanggain segala aspek kehidupan.

    • Diffa Imajid · 29 Days Ago

      saya sbnernya ga mau ngelabelin diri dengan intro ekstro atau apapun karena takut nantinya jadi excuse kalo ada hal yg ga bisa saya lakuin. tapi mungkin saya memang lebih nyaman kalo bersosialisasi secukupnya hehe.

      kalo orang yg seneng bragging sih saya juga gak suka. soalnya mau dia gimana juga gak ngaruh sama hidup saya haha😆

  2. rizkyyudhis · 24 Days Ago

    hampir mirip saya, kalau sebuah lingkungan tidak terlalu membuat diri ini nyaman. Ya tidak bisa dipaksakan. Sekedarnya saja. Yang penting tetap ada niat bersosialisasi. Hehe..

    • Diffa Imajid · 20 Days Ago

      setuju sih. saya bukan orang yg bisa begitu aja go with the flow kalo situasinya belum familiar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s