#30DayMusicChallenge Day 28 : A Song That I Can Play On An Instrument

dec

pertama belajar gitar itu pas SMP. gitar temen pula. belajar lagu2nya peterpan, d’masiv, ungu dll karena cetek gripnya (anjay…) jari2nya sakit sih emang pas pertama kali belajar gitar. segala yang pertama2 itu pasti sakit (?) nah mulai dari situ, belajarlah grip2 gantung dan grip2 gaul (??) buat yang gak tahu grip gaul, itu sebenernya grip2 biasa yang digantungin (sedih banget ampe galau digantunginnya juga…) terus dijadiin mayor 7 ato minor 7 alias nambah not ke 7 di tangga nada grip yang lagi dimaenin. ga usah dikoreksi kalo saya salah, langsung dicela aja ya pake hatespeech kalian di sosmed (si diffa anaknya emang suka nyari haters…).

lagu2 yang bisa saya maenin setelah menguasai grip gantung dan grip gaul misalnya lagu2 ini nih…

 

kalo kalian udh bisa ngulik grip2 gitarnya, sebetulnya lagu2 mainstream itu patternnya mirip2. dari sini pindah sini terus ke sini lalu balik lagi ke awal (????). dan kalo misalnya suara vokal di lagu aslinya ketinggian, bisa kalian sesuaikan dengan menurunkan (?) grip/chord aslinya. awal2 belajar lagu2 yang alay dlu macam armada, wali, zhifilia, d’masiv gak apa2. toh saya juga bisanya lagu2 macam kayak gitu. agak sedih juga ketika skill bermain musik gak bisa ngimbangin selera musik😆

lagu apa yang bisa kalian maenin di alat musik? share di komen ya😀

2 comments

  1. Intan Rasyid · December 1, 2015

    seruling. nyanyiin lagu Tanah Air Beta -________-“

    • Diffa Imajid · December 1, 2015

      curiga itu sebenernya seruling sakti yang pas ditiup otomatis maenin lagu buka sitik jos (?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s