#30DayMusicChallenge Day 27 : A Song That Makes Me Feel Guilty

guilty2

merasa bersalah adalah sebuah perasaan semacam penyesalan yang akan terjadi kalo kita melakukan sesuatu yang seharusnya gak kita lakukan. sebagai manusia, hal2 macam gini gak bisa dihindarkan meskipun sehati2nya kita melangkah dalam kehidupan. tempatnya salah dan lupa ya kita2 ini.

soal musik yang bikin saya merasa bersalah itu gak banyak sih. saya cuma keingetan lagu ini aja…

lagu ini keluar pas jaman saya SMP. pertama kali denger di radio berasa syahdu banget. jadi inget sama Ibu…

saya bukan tipe anak yang deket sama orang tuanya. kalo gak penting2 amat gak pernah cerita sama ortu. tapi bukan berarti kita di rumah gak ngobrol sama sekali. Ibu yang lebih banyak cerita ini itu sama saya. tentang sehari2 di rumah, tetangga2, masalah usaha dll. meskipun saya berusaha jadi pendengar yang baik buat dia, kadang2 ada saat2 saya gak ngeuh dia ngomong apa karena saya lagi malaweung. malaweung itu apa ya basa indonesianya….bukan ngelamun sih. lebih ke ngeblank gitu lah.

meskipun ibu saya keras dan tegas sifatnya, saya tahu dia sayang sama saya dari perbuatan2 sehari2nya yang gak pernah dia omongin. saya pun berusaha nyontoh dia kalo misalnya bantu orang ga usah pake ngomong2 panjang lebar dan ga pamrih.

sekarang masalah berasa bersalah…

di umur yg segini (anak kecil udh bukan. bapak2 juga masih jauh. dewasa muda mungkin…) saya belom bisa banggain ibu. belom bisa ngasih apa2 yang signifikan buat dia. meskipun apa2 yang dia kasih gak akan pernah bisa saya bales, senggaknya saya pengen dia seneng dengan apa2 yang bisa saya kasih. belom bisa jadi contoh yang baik juga buat adik saya. ya…pokoknya banyak kekurangan saya yang belum bisa saya perbaiki.

Maaf ya Ibu. saya belum bisa jadi yang terbaik. Doakan saya supaya bisa jadi lebih baik dan lebih baik lagi dari sekarang😀

4 comments

  1. Citra Rahman · December 22

    Aku malah udah lupa lagu-lagu yang bikin bersalah. Tapi bersalahnya sama mantan sih. Lagu yang aku suka itu justru lagu yang menceritakan ttg isi hati mantan. Duh!😥

Leave a Reply

