#30DayMusicChallenge Day 16 : A Song That I Used To Love But Now Hate

jadi topik hari ini adalah tentang mantan….

yang dulu pernah suka banget kemudian jadi gak suka, semacam ilang rasa gitu lah. mungkin karena bosen, atau mungkin karena sudah tidak semenarik dulu. atau mungkin kesan yang didapat tidak semenyenangkan dulu. karena terlalu sering hingga jadi muak, atau memang karena sebetulnya dari awal dipaksakan cocok saja. sampai akhirnya kamu berhenti berusaha dan meninggalkannya karena udah terlalu jenuh dan butuh suasana baru.

mantan lagu maksudnya. jangan baper woy….

*dibakar warga kampung yang pada baper*

penyebab kita jadi gak suka sama suatu lagu itu ada banyak. tapi buat saya pribadi sih ada 2. pertama, karena kita terlalu sering ngedenger lagu itu dimana2. sesuatu yang terlalu sering kita dapatkan nilainya semakin lama akan semakin berkurang. kecuali duit ato emas ya itu beda lagi😆 yang kedua adalah adanya kenangan atau kejadian masa lalu yang kalian asosiasikan sama lagu tersebut. misalnya diputusin, ditikung temen, diselingkuhin, dijadiin pelampiasan doang dll dll (yak ini cuma conto saja sodara2 jangan baper sekali lagi jangan baper ya). untuk lagu yang satu ini alasannya adalah yang pertama.

dulu pas pertama lagu ini keluar dan ngedengerin lagu ini rasanya ekslusif aja sih. ada rasa excitement juga karena musik OOR kelihatannya bertransisi ke arah yang “benar”. tapi seiring waktu makin banyak yang suka (apalagi setelah dijadikan OST buat film samurai bercodet itu) akhirnya lagunya buat saya kesannya jadi semacam lagu noah atau lagu ungu. tiap event jepangan pasti ada yang bawain lagu ini. yang asalnya “eksklusif” jadi kayak bala-bala aja gitu. ini opini pribadi sih. kalo secara objektif mah lagunya emang bagus. tapi ya itu…jadi bosan saja.

ada lagu yang dulu kalian suka tapi sekarang udh nggak? silakan komen ttg mantan lagu kalian itu ya. bukan mantan orang sekali lagi bukan mantan orang yak😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s