#30DayMusicChallenge Day 14 : A Song That No One Would Expect Me To Love

sebetulnya gak ada semacam kekagetan atau ke-wow-an (?) ketika saya menyebutkan suatu lagu tertentu disini. mungkin karena belum kenal saja makanya jadi seperti itu. saya sendiri menilai kalo selera musik saya ini gak ekstrim2 amat. mungkin karena spektrumnya saja yang sedikit lebar jadi agak tidak terduga. untuk gambaran lebih jelasnya, akan saya beri 3 contoh lagu yang arah permusikannya berbeda.

Born of Osiris – Recreate

double pedal dan riff gitar yang dinamis (terutama pas bagian breakdown) yang mereka bawain di lagu ini jadi daya tarik tersendiri buat saya. tau band ini sekitar 2 taunan yang lalu dan sekarang pun masih suka. lagu2 mereka yang meskipun bengak bengok (?) tetap dikemas dengan penuh variasi permainan dan kerapihan dalam aransemennya. penampilan langsung mereka juga rapih banget. saya suka musik metal tapi yang rapih seperti ini.

Kendrick Lamar – Alright

the lyrics man….the lyrics.

baru ngikutin kendrick lamar tahun ini *maaf ya para fans band kendrick yang setia* dan agak nyesel juga kenapa gak ngikutin karya2nya dia dari kemaren2an. khusus untuk lagu alright ini, dia berusaha untuk ngegambarin momen2 pasca depresi disaat orang2 bisa mengabaikan masalah mereka dengan pemikiran bahwa semuanya akan baik2 aja pada akhirnya. setelah kendrick lamar ini mengingat dan memikirkan kegagalan2 dia di masa lalu, dia membuat perenungan itu menjadi sebuah penerimaan diri dan fakta bahwa semuanya adalah bagian dari rencana Tuhan, dan itu yang bikin dia bisa menjalani hidupnya. we’re gon’ be alright man….

Hyukoh – Isn’t She Lovely (Stevie Wonder Cover)

sebetulnya gak terlalu tau dengan dunia k-indie selain linus blanket sama clazziquai (mereka indie bukan sih? maaf kalo salah ya). mulai seneng hyukoh dari pertama denger lagunya wari gari (come and goes) dan langsung jatuh hati sama musik mereka. pop-funk-jazz, a bit lo-fi dan sedikit rock ala2 john mayer (kalo boleh sy bilang, rada mirip album battle studies). kalo kalian suka sama band jepang Unchain, kalian juga pasti bakal bisa menikmati hyukoh. pokoknya asik dah dibawa galau atau dibawa goyang.

nah barusan itu beberapa lagu yang mungkin kalo orang yang baru kenal saya atau yang jarang ngobrol musik sama saya bakal bilang “eh kamu dengerin ini?” *sok cute abis*. sebetulnya saya seneng sama musik yang enak di telinga saya aja sih. kebetulan genrenya lumayan banyak hhe😀

kalo kalian, ada lagu yang kalian suka tapi gak banyak orang yang nyadar? share di komen ya😀

2 comments

  1. febridwicahya · October 28, 2015

    BORN OF OSIRIS SANGAAAAAR, BRUH !😀

    • Diffa Imajid · October 28, 2015

      album mereka yang baru juga asik2 jos bruh😀

Leave a Reply

