#30DayMusicChallenge Day 11 : A Song From My Favourite Band

kembali lagi ke tema postingan yang termasuk sulit buat saya. mungkin bukan saya saja, tapi begitu juga dengan mereka yang punya lebih dari satu (bahkan banyak sekali) band favorit. tapi setelah diingat2 lagi, ada salah satu kriteria band favorit saya yang mungkin beda sama orang lain. yaitu setiap saya ngefans banget sama band itu, biasanya kemudian bakal bubar alias indefinite hiatus alias apapun itu pokonya mereka gak berkarya lagi. agak sedih memang. mudah2an band2 yang saya suka sekarang gak pada bubar ya :’D

berikut ini adalah lagu2 dari band favorit saya (yang sudah bubar). cekidot!

1. Ellegarden – Pizza Man

suka bingit sama aliran punk yang dibawain sama bang hosomi. sayang mereka kemudian memutuskan untuk hiatus (salah satu band barunya bang hosomi juga namanya the hiatus loh…). mungkin karena menemukan kejenuhan dalam bermusik punk yang menurut saya sendiri juga terbatas untuk eksplorasinya.

2. The Corrs – Runaway

paling suka versi unpluggednya yang diiringin sama snare drum ala2 militer gitu. jadi kesannya lebih wah dan menyentuh hati bingit. secara umum saya suka lagu2nya mereka. sama2 sudah bubar seperti band sebelumnya. katanya sih ada masalah keluarga (the corrs semuanya bersodara) tapi gatau deh da bukan tetangga jadi ga bisa kepo😆

3. School Food Punishment – RPG

mereka sering ngisi OST2 anime dan lagu mereka keren2. j-rock + electro + frontman cewe mba2 jutek tapi manis menambah daya tarik tersendiri baik dari sisi musik maupun sisi performance. mereka sudah bubar juga. si mbak vokalisnya bikin band lagi namanya La La Larks dan ngisi beberapa OST anime juga😀

4. Hemenway – Start Kakumei

band orang2 korea yang pada kuliah di berkeley dan kemudian bermusik di jepang. musik jrock asik ditambah lirik2 berbahasa inggris yang dilafalkan secara baik (bukan engrish :lol:) dan juga skill gitaris yang lebih dari sekedar biasa. sayang sekali mereka juga sudah bubar. gitarisnya sempat posting mixingan lagu2 lama hemenway yang dia bawakan dengan kualitas recording kamar di akun soundcloudnya tapi sudah dihapus. sekarang si gitarisnya sudah bikin musik sendiri di bawah nama TheCharmPark😀

itu barusan lagu2 dari band favorit saya yang udah bubar. soalnya kalo nyebutin band2 yang masih ada kayaknya gak akan beres sekarang😆 seperti biasa, share lagu dari band kesukaan kalian di kolom komentar ya😀

Leave a Reply

