#30DayMusicChallenge Day 06 : A Song That Reminds Me of Somewhere

sudah mencapai day 6 dan semuanya mulai kerasa berat dan buntu ide. tapi gak mustahil. mari kita lanjutkan!

di hari ke enam ini saya akan kasih kalian beberapa lagu yang mengingatkan saya sama suatu tempat pas ngedengerinnya. meskipun kebanyakan dari kita lebih punya banyak memori kepada orang tertentu ketika bicara sebuah lagu, buat saya lebih mudah mengasosiasikan lagu sama tempat daripada sama orang. langsung aja deh tanpa basa-basi, cekidot!

1. Kla Project – Yogyakarta

meskipun asal saya dari klaten, tapi dengerin lagu berjudul yogyakarta ini selalu bikin saya kangen sama kampung halaman karena letak kota klaten itu antara jogja sama solo, jadi kalo naik mobil dari bandung itu pasti lewat ke jogja dulu. liriknya sendiri gak ada hubungannya sama apapun di hidup saya. cuman pas denger musiknya itu gatau kenapa ingetnya sama ring road dan angkringan pinggir jalan😆

2. Arctic Monkey – When The Sun Goes Down

kalo dengerin ini selalu inget dengan rumah nenek. jadi pas SMP dulu saya adalah anak radio banget. gak pernah nyetel tv dan lebih suka ngedengerin radio makanya perbendaharaan musik saya lumayan banyak dan asik2 buat ukuran anak SMP (self proclaimed sih tapi ya sudahlah..)😆 setelah mandi, sambil sarapan ketika itu selalu diputar lagu ini di radio antara paramuda dan prambors. paling sering sih di paramuda. begitu lagu ini beres, langsung saya berangkat sekolah deh😀

itulah dua dari sekian banyak lagu yang bikin saya inget sama suatu tempat. ada lagu yg bikin kalian inget sama suatu tempat? share di komen ya😀

2 comments

  1. Monyet Berirama · October 15, 2015

    Malino-The trees and the wild

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s