#30DayMusicChallenge Day 01 : My Favourite Song

tidak mudah buat saya memilih lagu yang “paling” saya suka karena dari orok hingga tumbuh hingga segede gaban begini selera musik saya selalu berubah. pas TK saya suka banget sama theme song kartun dan tokusatsu (macam baja hitam, jiraiya, jiban dll….dan sekarang masih suka juga sih) karena gak begitu ngerti sama musik-musik orang gede (?) beranjak SD saya mulai menyukai lagu-lagu jadul karangan Ismail Marzuki (Aryati, Bandung Selatan Di Waktu Malam, Sepasang Mata Bola dll), Gesang, dan lagu-lagu keroncong serta perjuangan. kakek saya sebetulnya yang suka. karena dia selalu menyetel itu di rumahnya, sehingga saya secara gak langsung jadi familiar dan nempel begitu saja. Lalu…

tumbuh sedikit, saya mulai menyukai lagu-lagu barat. gak seperti anak-anak lain yang saat itu suka ungu, radja atau peterpan, saya lebih suka lagu-lagu yang berbahasa inggris. secara gak langsung mempengaruhi skill bahasa inggris saya juga karena lama-lama jadi ngerti maksud lagunya apa. tapi bukan berarti saya gak suka lagu indonesia. banyak juga yang saya senangi macam Dewa 19 (jaman ahmad dhani masih waras), Padi, Reza Artamevia, Krisdayanti dll. oh iya, saya gak begitu suka Sheila on 7. bukan karena mereka jelek lagunya atau apa, tapi rasa-rasanya gak masuk aja di telinga. mudah-mudahan saya gak dapet haters gara-gara bilang ini hhe😆

perbendaharaan musik saya mulai meluas semenjak SMP. lagu jepang, lagu metal, alternative rock, emo (karena sedang jaman saja gaes), jazz dan bermacam aliran lainnya saya mulai dengarkan. beruntung karena pada saat SMP teman-teman saya banyak yang bisa memberi referensi musik bagus. beranjak SMA, mulai mengenal hingar bingar KPOP dan EDM. suka metal, suka kpop juga. kalo dibilang tidak punya pendirian, bisa dibilang begitu. karena yang saya punya itu selera musik😆

5 lagu berikut ini saya ambil dari profile last.fm saya berdasarkan yang paling sering saya mainkan dengan asumsi bahwa semakin sering maka saya semakin suka lagu itu. karena banyak sekali lagu yang saya suka, kayaknya gak akan cukup kalau saya tulis semua disini. sayang sekali😦

oke langsung aja nih, top 5 songs from my last.fm!

5. Nothing’s Carved In Stone Palm

So say goodbye
But I’ll see you again I know

4. A.F.F.E.N Like Life Easily Ended (Radio Edit)

We’re dancing without rhythm
And pretend the light is bright
When our souls and bodies are deeply tormented

3. The Trees & The Wild kata

Melawan hati yang tak pernah padam
Akan hilang..
Ucapkan maaf
Dan kau pun ‘kan tetap disini

2. toe Two Moons

november mereka mau ke jakarta gaes!

dan lagu yang paling banyak saya puter menurut last.fm adalah~

A.F.F.E.N another dream story

sayang sekali karena bandnya sudah bubar😆

well, saya sebetulnya ngerasa kalo 5 lagu barusan gak sepenuhnya ngewakilin lagu yang paling saya suka sih. tapi kalo disuruh memilih sekarang kayaknya saya gak akan sanggup. jadi untuk kali ini biarkan data konkrit yang berbicara tentang permusikan saya😀

adakah lagu diatas yang jadi favorit kalian juga? atau mau berbagi lagu yang kalian suka? komen aja di bawah ya😀

2 comments

  1. Monyet Berirama · October 15, 2015

    Less Afraid-Sajama Cut

Leave a Reply

