30 Day Music Challenge!

Selamat sore wahai kalian yang sedang baca blog ini entah pagi siang sore atau malam. pokoknya saya maunya selamat sore jadi kalian tidak boleh protes ya (?)

salah satu hal yang termasuk paling sulit saya lakukan adalah melakukan sesuatu secara rutin (kecuali hardolin [dahar, modol, ulin] dan tidur) tidak terkecuali posting di blog ini. saya sadar bahwa akhir-akhir ini saya merasa tidak adil karena blog yang sudah menemani saya dalam suka dan duka ini tidak begitu saya perhatikan atau kelola seperti dulu. muncul sebuah kerinduan yang mendalam terhadap proses kreatif yang berujung pada penuangan ide-ide yang tertanam di pikiran melalui tulisan-tulisan yang saya posting di blog ini. btw kenapa saya ngomongnya jadi berat begini ya bahasanya…..

kemudian saya teringat kalau dulu pernah mengikuti 30 Day Blog Challenge karena pada saat itu sedang musim dan pengen ikut tenar kaya kaka-kaka blogger disini meskipun agak sulit ternyata kalau mau tenar dari postingan pribadi. siapa juga yang mau tahu kegiatan atau pemikiran saya😆 anyway, saya memutuskan untuk melakukan itu lagi tapi dengan tema dan judul postingan yang berbeda dengan waktu yang lalu. Setelah saya menggali dan mencari di dunia maya, akhirnya nemu juga challenge yang menurut saya menarik. 30 Day Music Challenge!

8b16c897b139431124a5092c96f23353Challenge ini sebenernya bukan hal baru sih. di Instagram dan Tumblr sudah banyak yang melakukannya. Tapi saya tetep pengen ngelakuin ini karena…….ah……

*apalah dip…..*

musik buat saya udah jadi sebagian dari aspek hidup. hampir setiap hari saya dengar musik dalam berbagai genre. sehari saja meskipun saya gak denger musik pasti selalu ada pihak-pihak lain yang nyetel musik sehingga saya secara gak langsung jadi dengar. semacam kayak di jalan, di dekat pasar, di mall, meja sebelah dll. musik juga udah jadi bagian dari aspek psikologis, pemikiran dan kenangan buat saya. lagu yang saya suka, lagu yang saya tidak suka, lagu yang bikin ingat suatu tempat, suatu waktu, seseorang….aw aw aw (?)

maka dari itu, dalam rangka mengasah kedisiplinan dan keterampilan menulis dan juga sharing cerita dibalik lagu yang saya suka, mulai besok selama 30 hari kedepan ( selama masih ada koneksi. maklum fakir kuota T^T ) saya akan menulis postingan makna dari lagu itu buat saya sesuai harinya. postingan pertama berarti tentang lagu yang saya suka. postingan hari pertama ini yang menurut saya justru paling susah karena saya suka dengan banyak lagu. jadinya susah untuk memilih😆 tapi saya akan coba sebaik mungkin. tidak menutup kemungkinan satu posting terdiri dari beberapa lagu😀

stay tuned terus di blog saya untuk postingan-postingan #30DayMusicChallenge dan buat kalian yang mau ikutan challenge serupa, silahkan comot saja gambarnya dan jangan lupa komen dulu di postingan ini atau mention saya di postingan awal kalian ya gaes😀

7 comments

  1. Intan Rasyid · October 9, 2015

    Persoalan kita sama peliknya. saya juga udah jaraaaaaaaaang (tuh a-nya banyak) amat nulis di blog. sempat kepkiran hal serupa, biar tetap rajin nulis yang bikin challenge sndiri. tapi saya takut, semisal baru jalan dua hari rasa malas dengan tameng sibuk menghampiri. kalau sudah begitu saya bisa apa?
    ah iya. saya terlalu takut memulai.

    • Diffa Imajid · October 9, 2015

      saya juga kepikiran kalo ntar ada saat pas saya lagi gak bisa nulis entah karena memang males karena ga ada ide atau memang ga bisa ngakses internet untuk posting. strategi saya untuk sekarang ini yaitu nulis sebanyak2nya dalam satu sesi (2-3 tulisan) pas saya sedang banyak ide yang publishnya terjadwal untuk besok2nya😆 masalahnya kalau gak dibeginikan saya takut gak akan mulai2 :p

  2. fasyaulia · October 10, 2015

    Wah 30 hari nih. Semoga konsisten Dif.

  3. amadl · October 17, 2015

    Wah saya juga Lagi ‘ngerjain’ 30 Day Song Challenge tapi ada beberapa tema yang beda.. Nanti kalau sudah selesai dan masih ga ada ide mau nulis apa lagi, mau coba versi yang ini deh (^.^)
    Semangat buat 23 hari ke depan! ヽ(^○^)ノ

    • Diffa Imajid · October 19, 2015

      wah semangat ya! saya juga sedang mencoba buat menyemangati diri di perjalanan panjang ini :’D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s