Setan-Setan Yang Tidak Dibelenggu Pada Bulan Ramadhan

Alhamdulillah ketemu Ramadhan lagi, Alhamdulillah ketemu saya lagi (?)

Saya ga akan minta maaf soal masalah jarangnya saya posting di blog tercinta ini. I feel sorry for myself though for not be able to write more. Jadi karena itu, saya akan mulai menulis lagi dengan materi pembahasan yang ringan-ringan aja. Yang berat-berat biar dipikir sama para wakil rakyat (meskipun agak ragu juga apakah mayoritas dari mereka bisa mikir atau nggak (?)). Kali ini saya bakal bahas tentang….

Setan-Setan Yang Tidak Dibelenggu Pada Bulan Ramadhan! HIIIYYYYY~

Tidak usah takut (meskipun harus waspada) karena setan-setan yang akan dibahas disini tidak menyeramkan. Bahkan mereka yang saya bahas disini cenderung gak disadari sama banyak orang. Siapa sajakah mereka? mari kita simak. Cekidot!

1. Setan Yang Suka Share Gambar-Gambar Es Campur

yang kayak gini nih

Spesifik. Kira-kira kayak gambar di atas. Saya share gambar ini malem-malem biar gak disangka setan sama kalian. Tapi biasanya, yang beneran setan adalah yang ngeshare gambar ginian disaat hari sedang terik-teriknya, disaat kita sedang dilanda dahsyatnya dahaga. MUNCULLAH! temen kita di timeline sosmed atau chat group atau bahkan chat japri, mengirimkan gambar titisan laknat ini. Bukan apa-apa, nahan lapar pas puasa mah gampang bingit. Nahan haus sama marah itu yang susah. Dapet gambar gini rasanya dobel-dobel. Haus iya, Nafsu iya.

2. Setan Yang Suka Ngajak-Ngajakin Batal

awas digaplok betmen Alhamdulillah sampe sekarang gak punya temen macam begini. Malu atuh sama anak kecil (meskipun puasanya latihan dan buka jam 9 sama indomie goreng yang aromanya naudzubillah) dan perasaan nih ya, perasaan gak pernah ada yang mati karena nahan laper pas puasa. paling banter juga kembung. Kalau di tongkrongan kalian ada orang yang macam begini, segera cabut guys. kalo tidak bisa cabut, gaplok aja sampe sadar kayak pak betmen diatas.

3. Setan Yang Suka Minum Air Wudhu Pas Kumur-Kumur

KESE666ARAN

Ini adalah trik yang mungkin sudah dipelajari sekian ribu tahun lamanya, bahwa ketika berkumur pada saat wudhu akan selalu ada saja yang memanfaatkan kesempatan meminum sedikit dari air tersebut (padahal air mentah juga). Apabila dilihat dari sisi ekonomis, 5 ( atau lebih) kali wudhu berpotensi membuat 15 gerakan berkumur. Yah lumayan untuk sedikit menghilangkan haus ya. iya gundulmu.

4. Setan Yang Suka Share-Share Sesuatu Yang Tidak Jelas, Tidak Logis Dan Tidak Kredibel Di Sosmed

Kalau yang ini termasuk setan jenis baru. Modusnya adalah nyebarin hal-hal yang berhubungan sama agama di sosmed, bertulisan besar yang bila dilihat dan dikaji secara lebih mendalam ternyata ngawur. Contohnya kemaren baru kejadian ribut logika warung yang harusnya ga diributin sama sekali. Terlepas dari argumen-argumen yang terdapat di dalamnya, fokus saya cuma ke satu hal. MISALNYA warung kemudian pada buka di siang hari ketika kita sedang pada puasa, lantas apakah menjadikan kalian pada batal puasa karena otomatis ngedatengin dan warung tersebut? selemah itukah umat muslim? dikasih warung buka langsung batal puasa? what a joke. Yang ngeshare kayak ginian bukan niat ngingetin sodara sendiri, tapi jelas-jelas pengen nyebarin kebencian. You know what? urus ibadah kalian masing-masing. Kalau ada yang mau disampaikan silakan sampaikan pada forum yang konteksnya sesuai. Dan tolong dipikir lebih dari dua kali sebelum sebar-sebar kayak ginian. Islam itu agama damai bro.

Well, barusan sudah saya sebutin sedikit dari banyak jenis setan yang gak dibelenggu di bulan Ramadhan ini. Mudah-mudahan ibadah puasa kita semua jadi yang terbaik dan diterima oleh Allah SWT. Dan satu lagi, gak usah ngurus-ngurus orang lain sebelum berkaca benar-benar tentang kesalahan dan kekurangan diri sendiri guys. Hinaan, Caci Maki dan Umpatan silakan layangkan di bagian komentar ya.

Peace Out~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s