Sesuatu Yang Kamu Berikan

 

gak tahu mau mulai darimana. bahkan gak tau mau nulis apa sebenernya malem ini. cuman ketika denger lagu ini, ngerasa harus nulis aja sesuatu yang berhubungan atau hal yang saya bisa relate ke salah satu lagu favorit saya ini.

You give me something
That makes me scared alright
This could be nothing
But I’m willing to give it a try

masih inget gak pas kalian masih kecil dulu dibeliin mainan yang dari dulu kalian pengenin oleh ortu kalian? begitu kita dapet mainan itu kalian ngerasa seneng banget. setiap hari dimaenin terus, dibawa kemana-mana, mungkin sampe diajak ngobrol dan yang paling penting dijaga supaya gak rusak. kita takut banget kalo barang itu sampe rusak. bisa karena takut dimarahin ortu ato yang paling mendasar adalah kita sangat seneng dengan barang itu sampe gak mau kehilangan ato gak mau ada kejadian buruk yang menimpa barang itu. entah lecet ato patah apanya gitu. itu bisa bikin kita sedih banget pokoknya.

tapi lambat laun semakin dewasa, kita makin ngerti bahwa mau gimanapun kita menjaga suatu hal, suatu saat kita pasti bakal mengalami kehilangan. saya yakin gak banyak diantara kita yang masih nyimpen ato ngerawat dengan baik mainannya dari kecil sampe sekarang. mungkin ada beberapa tapi paling cuma beberapa item dan itupun bisa dihitung jari. di titik kehidupan tertentu, kita belajar arti kehilangan dan pentingnya merelakan sesuatu yang udah kita jaga dan usahakan sekuat tenaga.

lebih dewasa lagi, kita semakin belajar mengikhlaskan dari kehilangan banyak hal yang bukan soal mainan ato kartun minggu pagi yang diganti dengan acara musik gak jelas saja. misalnya aja gagal masuk ujian masuk sekolah/kampus impian, gagal di bidang pekerjaan, bingung cari makan, pusing memikirkan hutang dan masih banyak lagi hal-hal yang secara gak sadar jadi ujian yang berujung pada pengalaman hidup.

i’ve started dating again recently after being single for quite a long time. awalnya emang agak kaku karena udah lama juga gak berkutat di masalah percintaan😆 tapi yang jadi biggest concern buat saya adalah perasaan bahwa pasangan saya ngasih sesuatu yang bikin saya seneng tapi juga sekaligus bikin saya takut. apa coba? haha.

kepercayaan. percaya bahwa saya bakal mengusahakan yang terbaik buat dia. dan saya pun ngasih kepercayaan itu sama dia. it makes you happy but at the same time, it makes you question about how well you can do that. apakah saya bisa ngejaga ini semua? apakah dia bisa ngejaga ini semua? who knows.

usia segini udah mulai sadar bahwa apapun bisa aja terjadi dalam hidup. hal-hal baik, maupun hal-hal buruk dan mungkin dalam perihal ini, saya dan dia juga sudah mengalami beberapa hal buruk yang mau gak mau akhirnya mendewasakan. membentuk pikiran yang menganggap bahwa kami berdua udah tau bahwa dalam suatu hubungan apapun bisa terjadi. baik maupun buruk.

tapi terlepas dari semua itu, yang namanya jadi manusia harus terus berusaha untuk yang terbaik meskipun sadar bahwa kenyataan hidup gak akan semanis ftv di jam-jam makan siang itu. it would be tough, it would be rough, and sometimes our resolve won’t be enough. but still, we should keep trying our best to live with it. untuk menjaga hal-hal yang berharga buat kita semua. supaya nanti pada akhirnya, apapun hasil yang kita dapat dari semua ini, kita gak akan menyesal.

udah gitu doang. kalo nulis kaya begini saya gak bisa pake kata-kata yang menyentuh hati ato yang romantis ato apapun itu😆

dan saran saya terakhir, kalo udah ngantuk, tidur aja. jangan dipaksain bangun. ntar jadi kayak saya, nulis ngalor ngidul kayak gini😄

4 comments

  1. fasyaulia · July 21, 2014

    Ah iya Dif, semakin sini semakin belajar kalau sesuatu memang gak ada yang abadi. Apapun. Tapi walaupun gitu harus tetap usaha sebaik mungkin.

    • Diffa Imajid · July 21, 2014

      Tinggal manusianya aja skrg mw berusaha atw ngga. Dan kalo udh mau, tinggal bisa mengikhlaskan atau nggak……edan kan sy jadi bijak gini😆

Leave a Reply

