The Liebster Award From @fasyaulia

setelah sekian lama tidak mendengar kata-kata ini, akhirnya sekarang kedengeran juga. dapet liebster award lagi euy😆
apaan sih liebster award teh? singkatnya, Liebster Award itu adalah penghargaan berantai untuk sesama blogger. Setelah menerima nominasi ini, dibutuhkan untuk menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang menominasi dan menulis 11 pertanyaan baru untuk 11 blogger lainnya. gak apa-apa gak saling kenalpun karena tujuannya memang buat ajang mendekatkan diri antara sesama blogger. hehehe.

makasih buat yang udah ngasih award yaitu kak Aulia Fasya yang blognya bisa kalian cek >>DISINI<<. nah kalo udah dapet award ini teh harus ngapain sih?

  1. Post award ke blog anda (ini lagi ditulis bro)
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya. (sudah bro)
  3. Share 11 hal tentang diri anda (nantikan sesaat lagi!)
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda (bukan saya pelakunya pak! *drama*)
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan (dipilih dipilih dipilih~)

11 hal tentang diri saya? apa ya? siapa saya? siapa kamu? dimana ini? tidaaaaaakk!!! *dibakar massa*

  1. saya manusia berjenis kelamin laki-laki yang sama ibunya sendiri suka diketawain kalo nyebut ganteng ke diri sendiri😦
  2. memiliki mode bilingual (indonesia + sunda) yang bisa diaktifkan sesuka hati dengan remote control.
  3. sekarang kesibukannya bekerja jadi penyair komputer (berpuisi dalam syntax). nyambi kuliah juga ngambil jurusan sastra komputer (teknik informatika deng :p).
  4. sangat-sangat-sangat-sangat senang dengan musik. entah mendengarkan atau bermain. meskipun bermainpun belum mahir, yg penting suka dulu😆
  5. menyukai pop culture jepang dan korea. ngomong jepang2an sama korea2an dijamin nyambung.
  6. suka sekali bermain game. mengerti bahasa inggris pun karena bermain game.
  7. senang jalan-jalan sendiri, makan sendiri, nonton sendiri, ke toko buku sendiri.
  8. tapi senang ngumpul bersama teman-teman dengan circle yg berbeda-beda juga.
  9. orangnya ribet sama hal-hal kecil.
  10. orangnya seneng sama hal-hal kecil yg sepele menurut orang lain.
  11. lagi belajar jadi laki-laki yang bisa diandalkan. *pret*

selain menulis 11 kenistaan diatas (?) saya juga harus menjawab 11 pertanyaan. emang ya, apapun usaha aku tuh selalu kurang kalo buat kamu :’) *disini drama dimulai*

1. Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog?

yang saya tulis di blog biasanya puisi, pandangan hidup, pengalaman dateng ke gigs, sama sedikit curhat (?). kenapa nulis blog, karena saya pikir dengan ngeblog saya bisa sekalian ngelatih diri saya supaya bisa lebih ekspresif dalam mengungkapkan apa yang saya rasain. eh ternyata….
ya ngaruh sih ._.

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?

salah satunya adalah supaya bisa dapet liebster award ini :’) yang lainnya ya melatih kemampuan nulis, kemampuan berekspresi, kenal sama orang-orang baru di dunia maya dan masih banyak lagi~

3. Siapa teman pertama kamu di dunia blog?

setau saya, follower blog yang dari awal ngikutin, ngelike dan terus berinteraksi sama saya adalah mbak Hanan Dhiya Syarifah. blognya dia bisa kalian baca >>DISINI<<😀

4. Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?

Musashi karangan Eiji Yoshikawa. ada 7 novel dan kalian harus baca semuanya ya. dari buku ini saya belajar tentang akibat dari sebuah ambisi yang terkurung nafsu sehingga menutupi pandangan diri tentang dunia sekitar. gak ada tokoh penjahat di film ini. bahkan protagonis di novel ini pada awalnya digambarkan sebagai orang yang…well…buruk. tapi secara keseluruhan, kita dihadapkan pada zona abu-abu disini. gak ada baik buruk. yang ada cuma pencarian jati diri dan kegigihan serta kebijaksanaan yang dibutuhkan untuk jadi pemicu kapan harus terus berjuang dan kapan harus berhenti. gitu men. pusing jelasinnya😆

5. Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?

pengen ganti motor, ganti hape (kalo bisa), pengen badan jadi lebih fit sama pengen ke dokter gigi karena gigi saya sudah mulai terasa sering linu😦

6. Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasan nya?

pas baca komik. entah one piece, toriko atau kingdom. dasar cengeng. huft

7. Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu? (Jangan jawab sendiri ya, karena menurut buku psikologi positif yang saya baca, saat tertawa bahagia biasanya kita sedang bersama orang lain)

yang bener-bener di samping ya? berarti sekitar 2 minggu kemaren. sama pacar. ehehe :>

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?

yang lebih sukses dari saya. banyak banget kan? mustahil lah ditulis disini mah😆

9. Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu?

hal terindah dan terburuk…apa ya? saya belom banyak pengalaman hidup jadi belom bisa nentuin yang PALING. belom tau rasanya nikah, punya anak, ditinggal orang terkasih buat selamanya, dikeroyok, percobaan pembunuhan, liat anak jadi orang sukses, naikan haji orang tua….belom pernah ngalamin semua. mungkin kalo udah ngalamin bisa saya ceritain nanti😆

10. Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertama mu dan berapakah itu?

dulu dapet 1 juta rupiah dan itu sangat senang sekali. setengah diberikan orang tua dan setengah lagi untuk jajan & bensin motor😀

11. Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih

“jangan ditahan-tahan. keluarin aja sepuasnya, selama yang kamu mau. tapi kasih batas waktu. dan ingat, setelah batas waktu itu kamu harus bangkit lagi. harus bisa seneng-seneng lagi.”

nah udah tuh 11. keren kan saya? capek loh ngetiknya😥
selanjutnya, 11 orang dibawah ini saya kasih Liebster Award supaya ikut2an capek kayak saya. yang beruntung adalah :

1. Hanan Dhiya Syarifah
2. Intan Rasyid3. Sarahhheee
4. Riana Adzkya
5. Itaita
6. Rhmwty
7. Pemainkata
8. Buburasem
9. Aldilalala
10. Siti Lutfiyah Azizah
11. Kangyaannn

Supaya gak bingung, ikutin apa yang dibawah ini aja ya.

  1. Post award ini ke blog kalian
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

nah pertanyaannya silakan dijawab ya!

  1. Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog?
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?
  3. Siapa teman pertama kamu di dunia blog?
  4. Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?
  5. Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?
  6. Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasan nya?
  7. Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu? (Jangan jawab sendiri ya, karena menurut buku psikologi positif yang saya baca, saat tertawa bahagia biasanya kita sedang bersama orang lain)
  8.  Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?
  9. Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu?
  10. Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertama mu dan berapakah itu?
  11. Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih.

akhirnya beres juga. tapi seru! mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi teman-teman semua supaya jadi keren seperti saya *dibakar massa. lagi*
cepetan nulis gih~

Leave a Reply

