Hal Yang Mungkin Akan Saya Sesali

saya jarang memotret diri saya sendiri atau meminta untuk ikut berfoto dengan teman-teman atau keluarga. saya tidak terlalu suka difoto. merasa tidak nyaman saja. ada perasaan ketidaktahuan terhadap sikap diri yang harus saya ambil pada saat difoto. saya kadang-kadang melihat cermin untuk berlatih mengeluarkan mimik muka yang sekiranya akan kelihatan bagus difoto. tapi hasilnya tetap nihil. saya selalu merasa bahwa wajah saya tidak pernah kelihatan bagus apabila difoto. setidaknya menurut saya sendiri. sehingga menimbulkan sikap untuk cenderung menghindar apabila difoto. tapi mengapa hal ini akan jadi sesuatu yang saya sesalkan?

hal ini membuat saya sering bertanya dalam hati, apakah saya kurang menghargai diri sendiri?

12 comments

  1. adzhanihani · April 21, 2014

    Menurutku ya kak, nantinya bukan kamu yang tak mampu mengenang dirimu sendiri, tapi justru orang lain yang sulit dan akhirnya kehilangan cara untuk dapat mengingatmu dalam kenangan yang tersisa di kepala mereka. *tsah*

    • Diffa Imajid · April 21, 2014

      Ih asik banget komentar yg inih :)) kalo org mau nginget saya ya sukur. Tapi sbtulnya masalah bwt sy bukan soal itu. Tapi ttg self-esteem sih. Saya gak pede orangnya😦

      • adzhanihani · April 21, 2014

        Kebutuhan dasar manusia kak. Diakui keberadaannya. Pede dong pede :3 muehehe aku ngomong apa sih.

        • Diffa Imajid · April 21, 2014

          masalahnya pede tuh bukan kayak baju bisa dipasang lepas. saya jg gak ngerti gmn biar pede😆

          • adzhanihani · April 21, 2014

            Oiyaya ( ._.)
            Ngg… dulu aku juga ngga pede sih kak. Lalu sekarang malah malu-maluin. Nah, prosesnya yang aku lupa gimana bisa gitu. Semoga kakak bisa yeay!

            • Diffa Imajid · April 21, 2014

              mungkin perlu trigger atau katalis kalo saya mau kayak gitu. mudah2an bisa deh😆

  2. fasyaulia · April 21, 2014

    “saya selalu merasa bahwa wajah saya tidak pernah kelihatan bagus apabila difoto. setidaknya menurut saya sendiri. sehingga menimbulkan sikap untuk cenderung menghindar apabila difoto”

    pernyataan diatas tinggal dibalikin Dif, kamu menghindar difoto? sekarang jangan menghindar. dan gak usah mikirin mau bagus atau engga kalau difoto.

    Sebenernya diri sendiri kamu mau nya apa emang? mau bagus kalau difoto? atau memang gak mau difoto karena ngerasa hasil nya gak pernah bagus? Karena tetap aja di dalam hati kamu pasti berkeinginan untuk difoto tapi hasil nya bagus.

    Kamu tetap menghargai diri kamu sendiri kok Dif, tadi saya ngubek materi kuliah psikologi sosial saya. Nah, setelah saya baca, menurut saya sih gak menjurus ke self esteem tapi lebih ke self confidence atau kepercayaan diri. Self confidence : perasaan yakin akan kemampuan diri sendiri yang mencakup penilaian dan penerimaan yang baik terhadap dirinya secara utuh, bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang lain sehingga individu dapat diterima oleh orang lain maupun lingkungannya. Penerimaan ini meliputi penerimaan secara fisik dan psikis. <- nah balikin lagi sama tulisan kamu diatas, kamu menilai diri kamu itu gak pernah bagus untuk difoto. Begitu.. kata.. saya.. mah.. maaf.. kalau.. salah..🙂

    • Diffa Imajid · April 21, 2014

      panjang banget kak. saya speechless :’|
      tapi gak sampe segitunya sih (?)
      okelah kalo begitu saya akan sedikit2 ikut difoto entah bagus atau nggak. gak tau kenapa tapi kayaknya bakal ada aspek dalam hidup sy yg bisa ikut bener kalo ini juga bener (??)

      • fasyaulia · April 21, 2014

        Kepanjangan ya? Tadinya mau ngirimin pake surat via pos😦 maafin atuh

        • Diffa Imajid · April 21, 2014

          haduh padahal pake morse aja atau sandi asap biar lebih berkesan…..kesan primitif😦

  3. putrijeruk · May 20, 2014

    i know how it feels.. aku juga gitu sih.. tapi sekarang-sekarang ini mulai untuk nimbrung2 aja deh kalo difoto.. biar ada kenangannya hehe

Leave a Reply

