Perbedaan Harga Kepercayaan

apaan sih artinya kepercayaan? sesuatu yang bisa dimakan? sejenis umbi-umbian? sejenis hewan melata? atau mungkin sejenis perasaan yang menganggap seseorang atau sekelompok orang bisa menjaga apa yang kita amanatkan kepadanya? bagi sebagian orang, mungkin pertanyaan terakhir itu jawabannya. tapi bagi sebagiannya lagi, ada yang menganggap lebih daripada itu. berlaku pula sebaliknya, bagi sebagian orang, lagi.

kalo saya ngasih kepercayaan sama seseorang entah dalam bentuk apapun, berarti saya menganggap orang itu tidak akan melakukan hal-hal yang mengurangi nilai kepercayaan saya sama dia. entah itu amanat, rahasia, pekerjaan dll. perlu diketahui bahwa saya pribadi tergolong orang yang sangat sulit memberikan kepercayaan bahkan di tengah golongan orang yang orang yang sangat sulit memberikan kepercayaan (?) dan ketika saya memberikan itu, ibarat saya sudah memberikan pisau kepadanya namun percaya bahwa saya gak akan ditusuk oleh pisau itu.

tapi kadang-kadang, bahkan seringkali, manusia nganggap remeh sama yang namanya kepercayaan. kebanyakan nganggep kalo hal kayak gitu dipeliharanya di bidang bisnis aja. saya gak tau apa menurut kalian tapi buat saya itu tai kucing. gak ngejaga amanat buat hal sekecil apapun itu perbuatan yang paling saya benci. tapi tetep aja, kepercayaan akhirnya cuma jadi beberapa kata-kata yang sedikit nyangkut di telinga dan kemudian dilupain begitu aja.

berbeda kualitas seseorang, berbeda juga pandangan dan cara dia menghargai sebuah kepercayaan. ingin hati, semua orang memiliki kualitas tinggi sehingga bisa menghargai hal-hal semacam itu dengan lebih baik. tapi mau gimana lagi.

dasar tai kucing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s