Hancur Lebur!

pernah gak kalian mengalami satu hari dimana saat kalian menganggap hari itu gak akan jadi lebih buruk, kemudian datang satu hal yang membuktikan bahwa itu salah? saya pikir semua pernah ngalamin saat-saat kayak begitu. tapi kali ini, mari kita melihat masalah ini dari sisi yang lain. bagaimana dengan orang-orang yang tidak pernah mengalaminya? saya misalnya?

hari yang buruk menurut saya bukanlah hari yang seperti saya ceritakan barusan. ketika suatu hari itu buruk, ya buruk saja. tidak ada yang bisa menambah jadi tambah buruk. tapi mengubahnya menjadi baik juga gak bisa. sejauh yang saya ingat, gak pernah ada saat-saat buruk yang terjadi sama saya yang kemudian gara-gara suatu hal, keadaan jadi membaik. ketika saya sial satu hari, maka satu hari itu pasti penuh dengan segala kesialan.

begitu juga dengan hari baik, seharian semuanya baik. gak terjadi hal apapun yang buruk. tapi ketika saya pikirkan lagi, saya jadi agak ngeri. keburukan atau kebahagian gak pernah datang pada diri saya dalam ukuran masiv. hanya bertakar sewajarnya, namun rutin. semacam dosis obat dan racun seimbang yang diberikan secara berkala oleh dokter.

it’s hard for me to be amused when i’m feeling down. but at the same time, it’s kinda hard to bring me down when i’m happy. probably.

anyway, jadi intinya, saya gak pernah (atau belum) pernah ngerasain namanya sudah jatuh ketimpa tangga. yang selalu saya alami adalah jatuh dari tangga. analogi yang aneh memang. tapi begitulah.

sedih sewajarnya, bahagia sewajarnya.

Leave a Reply

