Ketika Salju Turun Dan Kita Tidak Siap Menyambutnya

“galau sih nggak. tapi selalu kepikiran. dan itu ganggu.”

baru setengah gelas coklat panas kuhabiskan. aku harap beban pikiranku ini berkurang setidaknya setengahnya, sama seperti jumlah minuman yang tersisa. mustahil. seiring dengan lawan bicaraku berbicara tanpa henti tentang bagaimana seharusnya aku menyingkapi semua ini, aku kembali berharap segala kata dan prasangka dalam benakku berkurang sejumlah banyaknya kata yang orang di depanku ini katakan. tapi kutemukan lagi mustahil yang kedua.

aku memang bukan orang yang gemar terlarut dalam suasana senang atau sedih. sebaik atau seburuk apapun hal yang terjadi, aku hanya akan menjalani hari seperti biasa. meskipun tidak dapat kupungkiri akan ada waktu yang kusisishkan sedikit untuk memikirkan hal itu semua. tidak terkecuali hari ini. sesekali kulempar pandangan ke luar jendela. salju akan turun hari ini. itupun menurut ramalan cuaca. aku tidak percaya akan ramalan.

aku tidak pernah memberikan sepenuhnya kepercayaanku pada orang lain. bahkan kepada orang-orang terdekat. mungkin hanya bentuk pertahanan psikologis yang secara tidak sadar kulakukan. agar aku selalu waspada. selalu siap dengan apapun yang akan menemuiku.

namun kemudian sesuatu menghantamku. menyebabkan gelas yang ada di depanku ini menjadi kosong. membuat orang yang ada di depanku berhenti berbicara dan ikut melihat keluar jendela dan mungkin menanyakan pertanyaan yang sama denganku.

mengapa bisa turun salju di Indonesia?

2 comments

  1. Masya · December 18, 2013

    Karena udah ampir natal makanya salju turun😀

Leave a Reply

