Road To #OneOkRockJKT (Ending Story??)

*postingan ini adalah lanjutan dari cerita sebelumnya yang bisa kalian baca DISINI*

pas lampu mati dan gemuruh penonton mulai menggema di senayan, disitulah saya tahu bahwa malam ini bakal jadi malam yang epic. tanpa penonton sempat bersiap-siap, muncullah satu persatu personil OOR ke atas panggung. yang terakhir muncul adalah Taka sang vokalis. tanpa buang waktu, mereka langsung memainkan lagu pembuka di album Jinsei X Boku yang malam ini merangkap jadi lagu pembuka konser. Ending Story??

kemudian larutlah penonton dalam atmosfer penuh tenaga yang diciptakan oleh mereka. saya sendiri sudah mulai headbang dari lagu pertama. tapi beberapa penonton yang mengeluarkan alat perekam gambar / video membuat saya agak khawatir karena pada pengumuman sebelumnya disebutin kalo ada peraturan konser yang dilanggar, panitia tidak segan-segan menghentikan konser tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

credits to : mensjourneyid.com

ada beberapa kejadian yang memorable buat saya di konser ini misalnya pas dibagikan minuman oleh panitia. ketika itu saya gak dapet lemparan minuman sehingga harus menahan haus dulu. tapi kemudian ada orang disebelah saya yang menawarkan minum. tanpa pikir panjang langsung saya habiskan kemudian headbang lagi. tak lama berselang, orang barusan tanpa disangka-sangka menagih kembali minum tersebut. tanpa pikir panjang saya langsung memberikan botol minuman yang sudah kosong itu. tapi setelah dipikir-pikir lagi, konyol juga ya? tidak apalah. karena setelahnya giliran saya yang dapat minuman dan tanpa pikir panjang saya berikan buat orang tadi. kita impas bro.

konser terus berlanjut. lagu yang paling “kena” saat itu menurut saya adalah Let’s Take It Someday & Be The Light. sebelum memulai Let’s Take it Someday, Taka memberi komando pada semua penonton supaya berjongkok untuk kemudian loncat bersama-sama. pas semua penonton loncat bareng, itu men. momen yang bakal bikin orang yang gak kebagian nonton konser bakal nyesel banget. pas Be The Light, meskipun saya gak suka lagu ini, tapi disini ada momen yang keren yaitu project dari OORIndo yang mengibarkan slayer putih selama lagu ini dimainkan. mantap!

konser dengan penonton yang banyak & full jingkrak-jingkrak ini lumayan riskan juga. selain lebih sulit mengatur keamanan, cewek-cewek yang mau gak mau ikut berdesakan dengan penonton lain pasti bakal keriweuhan (entah ini bahasa indonesianya apa). terbukti dengan beberapa penonton yang diangkat keluar pembatas karena kecapean dan pingsan. tapi Alhamdulillah tidak ada insiden penonton terinjak-injak. situasi tergolong aman terkendali. saya denger kabar bahwa pas konser OOR setelah Jakarta (Taiwan) pagar pembatasnya rubuh pas lagu Let’s Take It Someday sehingga ada 3 lagu dari setlist yang tidak jadi dimainkan dan diganti dengan lagu notes n words yang dibawakan secara akustik. mungkin tujuannya untuk menenangkan penonton. Alhamdulillah disini tidak terjadi seperti itu ya.

credits to : Dss Tata Suara

sayangnya konser di Jakarta kemarin menurut saya gak bisa dibilang sukses 100%. selain perihal pemotretan & perekaman video oleh penonton-penonton bandel, booth merchandise yang ditaro di dalem gate juga confusing sih. karena begitu open gate, orang jadi bingung mau secure-in tempat nonton atau beli merch dulu. ini menyebabkan dilema, sodara-sodara. disaat ingin nonton di posisi yang enak, merchandise yang ada di booth seakan memanggil-manggil kalian dengan penuh goda supaya menghabiskan kocek kalian untuk membeli mereka. apalah ini…

terus juga di beberapa lagu (terutama No Scared), sound dari gitarnya Toru kedengeran kurang enak. padahal sudah mengalami proses soundcheck dengan begitu lama sampai-sampai penonton menyoraki mereka yang sedang mengecek alat dengan teriakan semacam, “SUDAH MAS! SUDAAAHH”, “IYA KAMU MIRIP TORU IYA SUDAH TURUN KAMUUU”, “TURUN KAMU USMAAAN!” dan teriakan-teriakan lain yang tidak bisa saya sebutkan disini karena tidak etis *uopoooo*.

tapi yang paling parah adalah adanya pencurian barang berharga oleh oknum-oknum yang cari-cari kesempatan. saya baru tahu dari cerita teman kalo pas konser berlangsung, orang di sebelah dia ada yang kecurian HP Samsung. bahkan katanya ada yang sampai kecurian Tab. parah banget kan. memang sebaiknya pada saat konser tidak membawa barang-barang yang sekiranya menarik perhatian orang semacam gadget atau barang-barang elektronik lainnya. toh peraturannya juga sudah menyebutkan kalo tidak boleh dipakai. tindakan kriminal bisa terjadi bukan karena sekedar niat saja tapi yang paling banyak terjadi adalah disaat ada kesempatan. jangan kalian kasih kesempatan itu buat mereka, guys.

but overall, it was great. yang patut dipuji adalah totalitas mereka dalam menghibur penonton. Ryota (Bass) & Toru (Gitar) sepertinya lebih semangat di konser ini terlihat dari seringnya mereka mondar mandir kiri kanan di panggung. interaksi mereka sama penonton juga asik. apalagi pas bagian mereka nyapa & ngomong dengan bahasa indonesia. tapi yang paling bikin saya salut sama mereka adalah pas di bagian encore dimana Taka membentangkan bendera indonesia. semua orang pasti setuju sama saya kalo itu tuh bikin penonton di Indonesia ngerasa dihargain banget. Salut bro!

salut bro~

mudah-mudahan mereka menepati janjinya buat kembali perform lagi ke Indonesia. buat kalian yang pengen tapi gak kebagian nonton konsernya, saya doain biar ada rejeki kalo ntar mereka kesini lagi. supaya kita bisa headbang bareng pastinya😀

credits to : rui hashimoto

SEKIAN & TERIMA KASIH.

5 comments

  1. parasarimbi · December 9, 2013

    hai aku juga nonton OOR di Jakarta kemaren, seru banget loh…
    aku juga report di blog aku juga.. kalo sempet mampir blog ku ya😀

    • Diffa Imajid · December 9, 2013

      oh nonton juga? tempat kanan atau di kiri? saya kebagian di kiri.
      siap nanti saya berkunjung😀

      • parasarimbi · December 10, 2013

        saya di sayap kiri, pas pagar pembatas tengah😀
        haduuuh penontonnya pada gila semua hahaha saya jadi minggir

        • Diffa Imajid · December 10, 2013

          oh kalo saya deket pembatas depan😀

          • parasarimbi · December 10, 2013

            wah enak dong… liat jelas mereka ber4…
            hahahaha
            depan-depan saya tinggi-tinggi semua, hampir ga kliatan

Leave a Reply

