#30DayBlogChallenge Afterwords

Alhamdulillah,

sebelumnya maaf karena baru nulis afterwordsnya sekarang padahal challengenya udah beres dari kemaren-kemaren. but anyway, tantangan ngeblog 30 hari nonstop akhirnya saya rampungkan dalam waktu tepat 30 hari meskipun ada beberapa post di beberapa hari yang diposting besoknya karena masalah koneksi internet yang jadi masalah kita semua *kita? kita?!?!?!* keberagaman topik-topik yang harus saya jadikan bahan tulisan juga jadi inspirasi tersendiri buat saya karena banyak hal-hal yang belum pernah kepikiran untuk saya publish.

dari kegiatan ini, ada beberapa hal yang saya sadari. salah satunya yaitu tentang kapasitas serta ruang ide diri saya sendiri. waktu belum melakukan blog challenge ini, saya selalu berpikir bahwa setelah satu postingan, ide saya telah habis dan saya harus nunggu beberapa saat biar bisa nemu ide buat nulis lagi. di tengah-tengah rangkaian 30 hari ngeblog, ternyata setelah posting hal-hal sesuai tema, di kepala saya masih banyak ide-ide yang minta dikeluarkan (?) sampai kadang-kadang sehari bisa ngepost 2 tulisan sekaligus dan masih bisa nulis buat besok-besoknya. keren kan? yah meskipun kalian bilang tidak keren saya anggap ini keren aja lah😆

ada beberapa topik tulisan yang bikin saya ketawa-ketawa sendiri pas mau nulis misalnya cara mendapatkan hati saya, terakhir ciuman gimana & tentang kencan. saya pikir, “ini beneran harus dipublish?” tapi karena saya udah berkomitmen, akhirnya saya coba buat nulis. sampe sekarang, masih suka ketawa sendiri kalo baca tulisan itu. apa banget dah.

secara keseluruhan, kegiatan ini sangat manfaat buat saya dalam nyari inspirasi dan membuka celah-celah pikir yang selama ini kurang tergali. saya jadi bisa nguji diri sendiri melalui patokan-patokan yang harus dipatuhi. seperti yang pernah saya tulis disini, keterbatasan adalah salah satu pemicu kreativitas. apakah saya puas dengan ini? ya saya puas. tapi saya gak mau berenti disini aja sih. rencananya saya mau bikin aturan buat rutin ngeblog di hari tertentu. tapi masih belum fix harinya. mudah-mudahan segera fix dan bisa memberikan yang terbaik bagi kalian (?)😆

makasih yang suka berkunjung dan baca tulisan saya yang aneh-aneh ini. mudah-mudahan manfaat bagi kalian dan buat diri saya sendiri. ciao!

Leave a Reply

