#Day26 Agama Yang Saya Anut #30DayBlogChallenge

maaf lagi karena satu dan lain hal, saat weekend saya gak bisa posting blog siang-siang atau lebih tepatnya harus lewat jam 12 malem. ini semua salah provider *dibakar mamang provider*. makasih buat yang udah setia membaca blog ini mulai dari hari-hari pertama sampai di hari ke 26 ini. bentar lagi udah mau nyampe 30 aja. huhu…

hari ini saya mau bahas Agama saya. Islam. tapi gak tahu juga sih mau bahas apanya karena tulisannya cuma “my religious belief”. saya bakal berusaha supaya gak begitu SARA disini meskipun saya juga gak begitu ngerti ngomong SARA itu kayak gimana (?) well, agama saya itu…

istilahnya apa ya…diturunkan orang tua? ya mungkin seperti kebanyakan manusia lainnya, agama yang dianut itu biasanya diturunkan oleh ibu dan ayah mau itu secara langsung atau gak langsung. misalnya langsung itu ya, diajarkan tentang Ketuhanan, Keimanan, tata cara ibadah dsb dsb. yang gak langsung misalnya dari apa yang dilakukan sehari-hari oleh orang tua dan kelihatan oleh anak.

biasanya, setelah agak gedean dikit baru ngerti apa yang ada dibalik ajaran-ajaran agama tersebut. entah itu makna atau maksud yang bertujuan langsung. saya bersyukur juga hidup di tengah-tengah keluarga yang toleran antar agama. jadi santai sih…

nah,  itu aja sih. soalnya tema bahasannya gak spesifik jadi saya bingung jg mau bahas apaan😆

kalo kalian gimana? *gimana apanya coba*

Leave a Reply

