#Day23 What If… #30DayBlogChallenge

salah satu hobi manusia yang primer adalah berkhayal. entah itu dalam bentuk kreasi atau dalam bentuk ngelamun sambil ngiler, dilakukan manusia untuk memenuhi hasrat khayalnya. tapi mengkhayal itu penting loh, jangan sampai tidak dilakukan. manusia yang tidak pernah berkhayal itu namanya “manusia yang tidak pernah berkhayal”.

krik….

semua manusia pasti sering berandai-andai, tidak terkecuali saya yang notabene hidupnya dikelilingi dengan beragam fantasi *akademi fantasi kali ah*. banyak banget “seandainya…” dalam hidup saya. tapi yang paling bikin saya mikir dan berandai-andai adalah…

waktu dulu, pas SMP, waktu pertama kali nembak cewek dan kemudian gak direspon dan malah dianggep becandaan. seandainya dulu diterima atau senggaknya direspon, bakal jadi orang seperti apakah saya sekarang? karena kebiasaan saya menyendiri, suka bikin puisi, skeptis sama hidup, dan gak begitu bisa berinteraksi sama cewek kalo boleh saya bilang, ya dari kejadian itu dan menurut saya pribadi, itulah yang ngedefinisiin diri saya saat ini.

mungkin saya bakal jadi orang yang sangat senang bersosialisasi, ikut gaul sama anak-anak gaul *halah* pokoknya sangat extrovert. mungkin juga nantinya saya bakal masuk SMA & gak masuk sekolah kejuruan seperti yang udah saya jalanin. terus sekarang jadi mahasiswa aja. gak kerja gitu.

yah namanya ngayal bebas lah. bisa juga saya jadi orang yang lain sama sekali. jadi preman atau jadi atlet misalnya. lalu menjalani kehidupan yang beda banget dengan saat ini. saya juga sering ngebayangin dunia paralel dimana saya yang di dunia sana ngelakuin apa yang saya bayangin barusan.

tapi dibalik itu semua, meskipun ada beberapa penyesalan dalam diri saya, saya sebisa mungkin nerima konsekuensi dari pilihan hidup saya. ya kayak sekarang ini, masih di kantor dan nulis postingan blog ini adalah akibat dari masuk sekolah kejuruan dan udah kerja sebelum jadi mahasiswa.šŸ˜†

kalo kalian sering berandai-andai? tentang apakah?

4 comments

  1. cerpen winterwing · September 12, 2013

    kita sama. aku juga introvert dan aku ngayal jadi cewek SMp biar bisa ekstrovert, gaul dan punya banyak teman.makanya aku rajin nulis cerpen di winterwing. itulah kisah kehidupan khayalanku.

    • Diffa Imajid · September 12, 2013

      wah khayalan yang keren. kenapa keren? karena perbedaan antara introvert & extrovert saja sudah keren. apalagi jadi komen di blog saya (?)

  2. rhmwty · September 17, 2013

    kapan ya motor bisa auto pilot…

    • Diffa Imajid · September 17, 2013

      ya mungkin rabu depan lah. itu juga kalo gak ujan… (?)

Leave a Reply

