#Day20 Last Argument I Had #30DayBlogChallenge

saya pribadi sebetulnya orangnya sangat sangat gak suka sama yang namanya berargumen. meskipun dalam bentuk positif misalnya dalam bentuk debat dengan topik yang kritis dan bertujuan membangun pun saya gak suka. tapi yang namanya hidup gak akan bisa lepas dari hal-hal semacam itu. misalnya aja baru-baru ini saya…

argumen sama orang tua soal motor yang mau dibeli. intinya sih sbtulnya si ayah udah ada nawar salah satu jenis motor, tapi saya gak suka. saya pengennya nyantai sedangkan orang tua pengennya cepet-cepet. entah karena apa sih. tapi ya gitu. akhirnya sepakat buat rada nyantai buat nyarinya. sepele ya? tapi hal-hal macam itu sangat ganggu buat saya.

gak ada yang pernah bilang sama saya atau ngajarin saya sedari kecil kalo berdebat itu gak baik. saya sadar betul kalo berargumen itu salah satu sarana mencapai kesepakatan, nyari ide, dan membangun pola pikir kritis. tapi dalam diri saya seakan ada sesuatu yang kerasa sangat gak nyaman, sangat keganggu dan sangat gak pengen ngelakuin dan ngalamin itu. agak aneh juga sih soalnya saya juga gak tahu alasannya kenapa. gak suka aja…

segitu aja sih. lagian saya orangnya gak suka argumen juga. kalo kalian terakhir kali debat atau argumen sama siapa dan kenapa?

Leave a Reply

