#Day16 3 Things I’m Proud About My Personality #30DayBlogChallenge

hm…agak sulit ya kalo mau menulis apa yang dibanggain dari diri sendiri tanpa terkesan bragging gitu…meskipun diriku ini memang baik, rajin, tidak sombong dan rajin menabung *dibakar massa*. tapi beneran loh, topik semacam ini tuh pasti bakal menuai kontroversi *lebay beudh* karena mungkin apa yang saya rasa ini berbeda sama apa yang orang lain rasa atau liat tentang saya. tapi saya bakal coba deh sebisa mungkin meminimalisir kesombongan saya ini. *noleh ke pinggir* pelayan, tolong sediakan minuman dari alang-alang dari pegunungan himalaya *dibakar pelayan*. oke deh, 3 hal positif dari sifat-sifat saya yaitu…

1. Pendengar Yang Baik.

is this a bragging material? oh I think it is. karena gak banyak orang yang bisa ngedengerin atau nerima pendapat orang, curhatan orang tanpa ngomong balik yang kesannya menggurui atau ngasih respon seenak udel. tapi saya juga gak tau kenapa udel itu dibilang enak. apakah ada yang sudah merasakan rasa udel?

sedikit tips dari saya buat jadi pendengar yang baik, apapun yang lawan bicara ucapkan, senggaknya inget hal-hal inti atau yang aneh dari omongannya. terus setiap ada jeda, coba tanyain lagi ttg hal itu. itu udh bikin lawan bicara ngerasa dihargain karena kita jadi keliatan antusias. bukan keliatannya aja sih, mudah-mudahan😆

2. Flexible

saya banyak teman dari berbagai macam kalangan. hal itu juga yang bikin saya punya cara nongkrong yang beda, cara ngomong yang beda, pembawaan yang beda antar kalangan atau bahkan antar teman sekalipun. semacam lego yang bisa dibongkar pasang, saya bisa nyesuaiin apa yang harus saya lakuin dan saya bicarain sesuai lingkungan. eh, asa gak ada hubungannya sama lego deh…

3. Menghargai Janji

buat saya, janji adalah hutang. hutang itu bikin melilit. dan kalo melilit biasanya sih harus ke kamar mandi. jadi janji itu harus minum obat sakit perut *disambit pak lurah* saya sebisa mungkin nepatin janji yang udah saya bikin sendiri. tapi saya jarang bikin janji sih. makanya, setiap ada janji terasa lebih berharga gimana gitu😆

bagaimana? sudah terpesona dengan saya? HAHAHA *ditumis tukang nasgor* kalo kalian sendiri? punya sifat baik gak? mana? tunjukanlah! *dihidangkan diatas piring*

7 comments

  1. Masya · September 5, 2013

    iya dong,, aku punya sifat baik *sodorin piring minta makan😛

  2. fasyaulia · September 5, 2013

    Bagus! Menjadi pendengar yang baik salah satunya adalah mata nya ngeliat ke lawan bicara, bukan ngeliatin hp dan sibuk sama urusan diri sendiri.

    • Diffa Imajid · September 5, 2013

      matanya juga jangan jelalatan. apalagi jekecoaan. jijay cyiin~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s