#Day10 Drugs & Alcohol #30DayBlogChallenge

obat-obatan dan minuman keras ini sudah ada sejak mungkin jaman firaun masih digantiin popok sama mamahnya. tapi sampai sekarang meskipun sudah tau akibat buruknya, bukannya malah makin menghilang, tapi malah makin berkembang menjadi banyak jenis. itulah manusia yang lemah terhadap godaan kenikmatan sesaat…..sedap juga saya kalo ngomong kaya barusan ya. kayak motivator apaan gitu😆 kalo menurut pendapat saya, ngobat & minum itu…

ya gimana ya? saya sendiri di lingkungan pergaulan punya temen yang “minum”. selama dia gak ngejerumusin saya atau maksa saya buat minum sih saya gak ada masalah. kalo yang ngedrugs sih seinget saya gak ada. Alhamdulillah ya. kalo kasus temen yg minum mungkin karena pergaulan yg bikin dia jadi peminum meskipun pada dasarnya juga nggak minum. aduh anak muda jaman sekarang pergaulannya berbahaya yah. untung saya anak muda masa depan. jadi saya gaulnya sama robot & alien *terserah dip terserah*

saya anti sama yang begituan soalnya tau kalo udah minum & ngedrugs itu efeknya sama kayak ngerokok, susah berenti. selalu aja ada alasan buat ngelakuinnya terutama ngobat yang punya efek ketergantungan. bahkan bang haji Rhoma Irama sampai membuat lagu untuk drugs & alcohol ini.

Minuman keras (miras), apa pun namamu
Tak akan kureguk lagi
Dan tak akan kuminum lagi
Walau setetes (setetes)

Dan narkotika (tika), apa pun jenismu
Tak akan kukenal lagi
Dan tak akan kusentuh lagi
Walau secuil (secuil)

sedap kan bang haji? oh iya dong~ jadi pokoknya dari syair lagu ini, kita jadi tau kalo bang haji ini dulu pernah minum dan ngobat juga karena ada kata “lagi”. loh kok saya jadi salah fokus?

ya begitulah. kalo pendapat kalian soal drugs & alcohol ini gmn?

3 comments

  1. trikarai · August 30, 2013

    gk penah sentuh saya… aslina… badan kurus kaya saya klo ngedrugs bakal jadi apa -_- , amit amit

Leave a Reply

