#Day2 How I’ve Changed in the Past 2 Years #30DayBlogChallenge

BERUBAAAHHH!!!

oh, bukan gitu? oh well….sorry…..

akhirnya tiba juga di hari kedua di rangkaian 30 hari menulis blog ini. dan ajaibnya saya malah makin semangat buat nulis. mudah-mudahan semangatnya ada terus sampe hari ke 30 atau bahkan seterusnya, aamiin. di hari kedua ini, sesuai topik yang sudah ditentukan di SINI saya bakal ngebahas soal apa aja perubahan yang terjadi sama saya selama 2 tahun belakangan ini, selain nambah berat badan. and no, i’m actually happy to gain weight karena dari dulu tuh saya cungkring sangat. kok jadi bahas ini sih *yaelah* tapi 2 tahun kebelakang ini punya efek yang paling besar (sampe saat ini) dalam perkembangan hidup saya *cie banget* misalnya…

yang paling keliatan sih masalah fisik. selain tambah berat, agak tambah tinggi juga meskipun sedikit. tapi cukup lah untuk dibilang agak tinggi. terus, udah kerja juga, sambil kuliah juga, dan Alhamdulillah udah bisa ngasih THR buat dedek-dedek & ponakan2 yang masih kecil. pas lebaran juga bukan ditanya “mana pacarnya?” lagi tapi udah mulai ditanya “kapan nih cari calon?” calon? hah? calon apaan? legislatif? *kemudian pasang baliho*

COBLOS ARMIN!

pola pikir saya juga banyak berubah selama 2 tahun belakangan. karena selain udah belajar cari uang, belajar adaptasi di lingkungan baru, belajar tanggung jawab sama macam-macam hal, dan lebih terbuka dalam nyingkapin satu masalah. oke sebelum ini menjadi terlalu serius, mari kita bahas yang santai aja. oh iya, tahun 2011 juga menjadi tonggak bersejarah bagi kehidupan nusa dan bangsa karena pada tahun itulah pertama kalinya seorang insan bangsa bernama Diffa Imajid, sekali lagi, pertama kalinya….

punya…….pacar…….

*krik*

“watdehel men? soal pribadi diumbar2 disini bro? yakin bro?”

soalnya gini, yang paling bikin saya banyak berubah ya dari pengalaman pertama itu. gimana caranya interaksi, ngobrol supaya enak, gimana caranya bergaul (dulu selain temen sekolah saya gak punya temen lain), gimana caranya berpakaian yang sesuai situasi, terus juga belajar mengenal dunia luar juga dari sini. karena dulu, saya gak pernah jalan-jalan di Bandung. anak rumahan lah istilahnya. dan itu suatu hal yang buruk. kalo kata orang sunda mah “kurung batok”. nah, mulai dari situ, saya banyak belajar gimana hidup di lingkungan sosial (terdengar lebay tapi ini true story).

masalah perasaan juga *haseeekk* kalo dulu saya (mungkin) cenderung agak memaksakan dan bersikukuh dengan segala apa yang saya putuskan, 2 tahun kebelakang ngajarin saya kalo pendapat orang lain, atau perasaan orang lain juga harus dipikirin. apa yang terbaik buat kita belom tentu buat orang lain. dan disaat semua menemui kebuntuan, ikhlas dan merelakan adalah satu-satunya jalan. pelajaran dan pengalaman buat “letting go” saya dapatkan di waktu ini. clearly not a pleasant experience, tapi suatu saat siapapun di muka bumi ini juga pasti bakal ngalamin. dan saat waktunya tiba, you know…you just have to figure it out yourself. hal kayak gini saya susah jelasinnya soalnya😀 saya juga disini belajar buat gak terlalu serius mikirin soal *ehem* cinta *ehem* karena mungkin memang belum waktunya buat serius. mau serius-serius mah ntar aja deh bu~

saya belakangan ini juga mulai cari-cari teman baru. entah di dunia maya atau nyata. tapi perubahan yang paling signifikan itu adalah saat saya memutuskan untuk iseng ikut-ikut komunitas jejepangan di bandung. banyak orang-orang baru, pengalaman baru, bahan omongan baru dan pokoknya banyak lagi yang baru. akhirnya berimbas pada seringnya ikut gathering dan hadir di event jejepangan yg terbilang cukup banyak dan sering di kota ini. sering berinteraksi sama orang baru ternyata bikin banyak perubahan buat pribadi juga. eh kalo di Bandung itu ada komunitas bloggernya gak sih? saya juga pengen ikutan dong :3

nah, itu tadi beberapa perubahan yang terjadi sama saya selama 2 tahun kebelakang. saya tulis yang paling signifikan karena itu yang paling saya inget dan saya rasakan dan juga karena saya kepepet masalah ide. bingung juga mau nulis apaan😆 kalian pun pasti mengalamin banyak perubahan selama 2 tahun kemarin.

so, perubahan apa aja yang udah terjadi sama kalian selama 2 tahun ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s