#Day1 Hal Aneh Yang Saya Lakukan Saat Sendirian #30DayBlogChallenge

setiap orang pasti mengalami saat-saat kesendirian *yaelah buka postingannya basi bener*

gini, most of the time, probably, or maybe not….ah pokonya kita pasti sering ngalamin saat dimana didalam satu lingkup lingkungan itu hanya ada kita sendiri aja. di kantor, di kampus, di rumah dan pokokknya segala tempat di muka bumi ini. di saat sendiri itu biasanya ada kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan dan pasti berbeda tiap individu. di postingan ini, saya bakal bahas soal kebiasaan yang mungkin aneh mungkin nggak, tapi mari kita sebut saja aneh supaya tidak melenceng dari judul *halah*. yang paling saya ingat ada 2 kebiasaan. yang pertama…

saya suka ngomong sendiri. ngomong sendiri disini bentuknya kalo kalian mau bayangin ya (ya kalo gamau bayangin jg gapapa sih. tapi plis bayangin dong pliis😥 ) itu kayak lagi bikin dokumenter tentang apa-apa yang saya liat, saya alamin dan saya rasakan. opini-opini tentang beberapa hal juga biasanya saya obrolin sendiri. saya tanya sendiri, saya jawab sendiri. biasanya saya begini pas pulang kantor. waktu perjalanan kan cukup lama. nah, akhirnya ngomong sendiri deh. kadang-kadang ngomong pake bahasa inggris juga meskipun agak belepotan dan berceceran kemana-mana vocabnya dan sering ketawa sendiri juga. well, katanya sih kalo orang yang suka ngomong sendiri itu otaknya lebih cerdas daripada orang kebanyakan. berarti orang gila yg mungkin setiap saat ngomong sendiri itu kecerdasannya bukan main yah? yaiyalah ngapain main sama orang gila….

yang kedua itu, saya biasanya ngebayangin beberapa momen di hidup saya. seandainya saya mengambil keputusan yang beda dari yang saya lakukan dulu, apakah yg akan terjadi? JENG JENG! misalnya pas dulu saya SMP, kalo saya gak milih masuk SMK, mungkin saya bakal sekolah di SMA 3 Bandung, ngambil IPA meskipun saya gak jago hitungan. ngejalanin hidup yg hampir sama kayak pas di SMP, belajar, pulang, maen,jajan nungguin ortu dsb dsb. prestasi di kelas gak pernah buruk, meskipun bukan yg terbaik juga. lalu pas lanjut universitas, diterima di jurusan sastra atau bahasa inggris. kemudian coba-coba bikin paper atau karya ilmiah *karena saya seneng nulis* dan ikut konfrensi mahasiswa di daerah-daerah atau bahkan ke luar negeri. dan mungkin dalam kurun waktu itu, saya masih belom bisa ngikhlasin/ngerelain kalo cinta pertama pas jaman SMP gak seperasaan dengan saya. OVERDOSIS MELANKOLIS! dan saya ketawa pas nulis ini. seriously. saya biasanya ngebayangin sesuatu sampai jauh sekali. padahal kan masa depan siapa yang tau. iya gak, sayang? *ngomong sama papan reklame*

nah barusan itu kebiasaan saya yang agak aneh menurut saya, yang biasa dilakuin pas saya lagi sendirian. kalian juga pasti punya dong kebiasaan yang semacam diatas atau lebih aneh lagi mungkin😆

so, hal-hal aneh apa yang biasanya kalian lakuin pas kalian lagi sendirian?

Leave a Reply

