200 Bersegala

jadi ceritanya gini…

saya lagi duduk depan komputer gak jelas mau ngapain setelah ngulik chord gitarnya Scandal – Awanai Tsumori no Genki de ne yang sangat susah sekali karena saya ngulik sambil lihat videoklipnya yang membuat saya terdistraksi dengan sangat hebat. kamu memang hebat haruna! (?) dan setelah bengong-bengong gak jelas dan scrolling2 reader wordpress, kemudian jari saya gak sengaja ngeklik my blogs dan gak sengaja juga mata saya ngeliat tulisan post saya yang sudah 199 artikel. berarti posting yang sedang saya ketik sekarang ini adalah posting ke 200 dan saya juga baru sadar beberapa menit yang lalu. ini semua pasti karena gingsulnya haruna (?)

boong banget kalo saya bilang “wah gak kerasa ya udah 200 posting” karena saat saya baca tulisan2 saya, langsung keingetan sama inspirasi dan keadaan saat itu. banyak kesedihan, kemarahan, kegundahan, kegalauan (teteup), kebahagiaan, keriaan, kegejean (?) yang sudah saya tuliskan di artikel2 yang saya posting disini. yang awalnya saya niat ingin banyak artikel ilmu akhirnya malah sering bikin puisi disini. alhamdulillahnya sih katanya menginspirasi beberapa orang pembaca termasuk teman saya yang katanya nangis baca salah satu postingan saya yang ada topeng2nya. ah saya jadi lupa yang mana. ingatkan saya saja dengan baca dan komen lagi di tulisannya ya😆

beberapa tulisan yang kesannya serius di blog saya itu beberapa ditulis dengan kondisi yang sangat tidak serius. mata 5watt, mulut menganga dengan uap yang gak bisa berenti keluar, juga lelah setelah seharian bekerja atau bepergian. tapi saya pernah baca artikel yang ngejelasin kalo sebenernya peak performancenya manusia itu saat mereka udah lelah, penat pokonya udah teu walakaya ceuk basa sundana mah (?) itu juga kata artikel sih. tapi saya pribadi kalo nulis selain di malem hari kayaknya tuh gimanaaa gitu. seperti ada yang kurang. kurang berisi (?)

blog ini bisa disebut buku harian online, atau buku corat coret online, pokonya gitu lah. saya udah lama gak berpuisi di kertas karena alasan yang saya sendiri juga gak tau, hahaha….. loh kok saya ketawa….

akhir2 ini juga saya lagi memperkaya referensi dalam bersajak dengan baca karya2nya Master Sapardi, Rendra, Chairil, dll. seperti orang lapar yang harus diberi makan supaya kenyang, inspirasi nulis yang sedang lapar juga harus diberi makanan dalam bentuk karya2 orang. dalam proses kreatif itu gak bisa dipungkiri kalo pasti akan ada kegiatan meniru baik secara partial atau keseluruhan. asal diberi kejelasan sumber sih dan gak diakui sebagai karya sendiri sih kayaknya gak apa2…

satu lagi tentang bersajak, saya liat tweetnya Mbah Sudjiwo Tedjo yang berbunyi,”Ber #puisi itu menerjemahkan diri ke khalayak dgn terjemahan yg masih dekat dgn bahasa asli di batinmu”. wah ternyata keren yah. kapan coba saya bisa ngetwit keren kayak begini…

nah akhir kata, terima kasih buat kalian yang setia follow dan baca2 postingan saya yang pada gak jelas. yang belom follow ayo segera follow (?) syukur2 kalo apa yang saya buat bisa menginspirasi kalian2 untuk berkarya sesuai kemampuan kalian sendiri. dan saya juga bakal terus ngembangin apa yang saya punya sekarang.

eh, ini ngebahas posting 200nya ketinggalan kayaknya ya?

2 comments

  1. selfbeside · May 9, 2013

    bikin selametan juga?

    • Diffa Imajid · May 9, 2013

      iya. kemaren saya menyelamatkan diri saya sendiri😀

Leave a Reply

