Bersemangatlah!

satu hari saya pernah merasa apapun yang saya lakukan terasa membosankan. saya gak termotivasi buat bekerja. dan segala penyesalan seakan menjadi-jadi, tentang hal-hal yang dulu harusnya saya lakukan atau yang tidak. tentang kelalaian saya dalam mengerjakan sesuatu,  tapi semakin saya menyemangati diri saya, semakin saya tidak termotivasi. aneh.

kadang saya juga berharap ada seseorang yang menyemangati saya kapanpun saya ngerasa down atau gak ada gairah hidup. rasanya mungkin enak ya bisa disemangati terus seperti itu. tapi ketika saya lihat lagi kenyataan, ya, saya cuma sendiri. hidup yang saya jalani ini bukan hidup orang lain. tidak akan ada yang menyemangati saya. itu memang hal yang menyedihkan. dan akan lebih menyedihkan lagi kalau saya melihat kenyataan ini terjadi sama orang-orang yang saya kasihi.

maka dari itu, biar saya yang jadi penyemangat untuk kamu. kamu kuat. kamu diciptakan untuk menjalani semua tantangan dan cobaan kehidupan. jangan merasa sedih karena tulisan ini untuk kamu yang sedang merasa sendiri dan tidak memiliki siapapun. ini hidup. ini kenyataan. yang sakit akan terasa menyakitkan. dan kadang kamu akan merasa gak berharga. dan disaat rasa itu benar-benar menguasai diri, ada semangat saya untuk kamu. kamu akan bisa melewati semuanya.

bersemangatlah!

2 comments

  1. fasyaulia · March 27, 2013

    Secara tidak sadar, menyemangati orang lain akan membuat semangat diri kita juga😀

Leave a Reply

