Somebody, Stop Me

pukul 8:30. merebahkan raga pun aku tak sempat. hanya sesaat meluruh minyak dan debu yang menempel di wajah. namun penat yang tak bisa ditinggalkan, selalu merengek minta diajak pulang ini tak juga luntur terbasuh air, maupun senyum dan renyah tawa. mataku sayu, anganku layu.

layar ini kembali yang kutatap. aku bukan penggemar berat kesendirian. meskipun sedari dulu aku sudah biasa berkawankan kesepian. tapi ini lain. rasa-rasa, aku yang menyenangi kesunyian dan merangkulnya kini sudah hilang, menghitam bersamaan dengan saat kumatikan komputerku di ruangan kerja. sudah tak ada lagi gunanya menyapa desibel nol yang mengelilingiku ini.

jalan pulang memang ajaib. ia terbuat dari kerikil dan aspal yang bisa membuat seluruh kejadian dalam hidupmu terulang kembali saat itu juga. seraya gas kupacu dan ban bergesekan dengan raya jalanan. lampu jalanan terlihat begitu cepat meninggalkanku. cahaya yang berkecepatan seakan menjadi penerang ingatan tentang semua yang telah terjadi. ironis.

langkah yang kuambil tak terlalu jauh sampai aku harus termuntah2 diatas kapal, atau menembus berbatalion awan yang mengepul. namun aku menggigil. aku terlalu cepat melaju. meninggalkan semua yang disisiku, entah kusadari atau tidak. gelak tawa yang baru kemarin telah tergantikan tatapan semu dan mulut yang terkunci.

aku takut, aku tak tahu lagi caranya berhenti sejenak dan melihat ke sekeliling. seakan berpegangan pada ekor kilat, kemanakah aku akan menyambar.

aku butuh seseorang untuk menghentikanku….

4 comments

  1. Siti Lutfiyah Azizah · October 15, 2012

    stop dif stop stop stopppppp…

    • Diffa Imajid · October 15, 2012

      aaaaaaaaaaaa #naon😆

  2. selfbeside · October 17, 2012

    Kiri…kiri…kiiiriii….mang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s