Satu Gereja Di Kota Malang

entah sudah berapa tahun sejak kita terakhir kali bertemu di pantai baron. ya, selatan yogyakarta. arah selatan yang membawa kita pada jalan berkelok2 dan para penjual belalang goreng. juga debur ombak dan tulisan diatas pasir yang tak pernah rampung, selalu tersapu air laut. dan juga ayahmu  yang tak cocok jadi tentara karena tidak bisa duduk di mobil dengan menyamping. ya, ayahmu…

hingga kini, tak bisa saya deskripsikan rasa yang meleburkan batin saat kamu tertidur di bahu saya. dengan sisa2 pasir dan celana yg masih belum kering, wajahmu tanpa dosa. saya cuma bisa diam. seiring deru mesin yang melaju semakin cepat, semakin jauh meninggalkan semua kenangan hari itu.

saya tidak tahu kamu tumbuh menjadi wanita yg begitu cantik. tak seperti saat kita kecil, berebut mainan, becanda hingga menangis dan menonton film kartun. masih teringat jelas lukisan dewa kera yang digantung di ruang makan rumahmu. juga piano kecil yang sampai sekarang saya tidak pernah bisa memainkannya dengan benar. dan saat kamu masih bermukim di tatar parahyangan.

dan saya benar2 tidak bisa memperkirakan kemana hidup akan membawa kita. untuk kemudian mempertemukan kita kembali di persimpangan.

mungkin saat ini kamu sedang berada dikota malang. dipagi yang indah, kau panjatkan doa untuk orang2 yang kau kasihi. entah apakah kamu mendoakan saya atau tidak. yang bisa saya lakukan hanya membayangkan kamu duduk di sebuah bangku gereja….

kita tidak lagi memanggil Tuhan dengan nama yang sama….

4 comments

  1. fasyaulia · October 7, 2012

    Ba to the gus!🙂

    • Diffa Imajid · October 8, 2012

      te to the ri to the ma to the ka to the sih *eungap

  2. Siti Lutfiyah Azizah · October 8, 2012

    ehm, omong-omong ini bersumber dari kisah pribadi kah?😛

    • Diffa Imajid · October 9, 2012

      jawaban yg tepat (y)😆

Leave a Reply

