About Decisions and Karma

another sleepless night inside my mind.

bukan, ini bukan posting tentang keluhan atau curhatan atau lucu2an atau nyinyir masalah percintaan yang sebtulnya gak terlalu penting juga untuk saat ini. meskipun tulisan berikut cuma kelihatan seperti racau tak berstruktur, saya rasa lebih baik dari sebuah pemikiran yang disimpan rapat. karena kadang2, kedewasaan itu harus ada triggernya. seperti malam ini. tiba2 otak seperti tersengat sesuatu. bukan yang ada di hatimu bukan juga dihatiku (?)

keputusan. yeah…
disetiap persimpangan jalan tentu kita harus memutuskan jalan kemana yang akan kita ambil. tidak serta merta melangkah begitu saja pastinya. tapi dengan berbagai perhitungan dan spekulasi bahwa arah yang kita ambil sesuai dengan tujuan kita. tujuan? ya, kalau dipikir, first thing first, kenapa kita ada di jalan ini? siapa yg memasukan kita ke jalan ini? kenapa kita harus maju? kenapa kita harus memilih? that’s a lot of question I think.

sebetulnya sederhana saja. kita manusia. makhluk buas berakal yang haus akan pencapaian. bahkan manusia termalas pun dapat mencapai sesuatu. misalnya saja kadar malasnya yang tidak dapat ditandingi orang lain. apakah hal tersebut baik? ya, menurut dia. tidak menurut manusia yang beda pemikirannya. apakah menjejakkan kaki di bulan, di mars, menciptakan penemuan itu karena didasari malas? bisa jadi. diciptakannya hal tersebut agar hal2 tersebut bisa membantu mereka untuk bermalas2an. tapi apakah konsep seperti ini benar? tiap orang punya pandangan masing. inilah pandangan saya.

untuk menggapai sebuah pencapaian tentu harus melalui sebuah jalan perjuangan. ada yang mudah, ada yang tidak. yang menentukan mudah tidaknya sebuah jalan perjuangan adalah keputusan yang kita pilih. mau yang mudah atau yang sulit? mau yang mudah memudahkan, sulit menyulitkan ataukah sulit memudahkan dan mudah menyulitkan? dua opsi pertama sepertinya tidak logis ya.

dan tiba2 di judul posting ada kata2 karma. yang kata orang2 itu adalah pembalasan dari setiap perbuatan baik buruk. yang sekarang sering disalahgunakan dalam dunia percintaan. sedikit sedikit karma, sedikit sedikit karma, karma kok cuma sedikit (?). kadang2 hasil dari keputusan tidak sesuai yang diharapkan. namanya juga hidup. kalo tidak begitu tidak rame…

satu hal yang saya percaya ttg karma, saya sendiri adalah karma bagi orang lain. dari keputusan2 yang mereka buat yang berhubungan dengan saya. kadang2 perbuatan mereka yang dahulu, sayalah yg mendatangkan karmanya bagi mereka. eh, itu bukan satu hal ya?

ah karma, keputusan. 2 hal yg kalo diliat sekilas tidak ada hubungannya. namun setelah sekarang saya bahas, ternyata masih tidak ada hubungannya.

dimana ya hubungannya?

10 comments

  1. Ilham · August 29, 2012

    betul banget. kalo kata james redfield sinkronisasi. tidak ada yang kebetulan, melainkan hasil dari perbuatan. detilnya kurang ngerti sih. lanjutgan.

  2. fasyaulia · August 29, 2012

    Jangan anggap karma, anggap lah Tuhan adil dalam hal apapun. Supaya lebih positif ke diri kita nya😉

    • diffaimajid · August 29, 2012

      Adil kan didalamnya juga ada faktor sebab-akibat. tiada asap tanpa api, sempat tak sempat tolong dibalas lagi (?). ah kan jadi gak nyambung😆

  3. Tikatiko · September 1, 2012

    efek domino >> setelah baca postingan ini terlintas dua kata itu. entah nyambung apa enggak🙄

    • diffaimajid · September 1, 2012

      kalo saya denger domino jadiinget pizza :Q

      • Tikatiko · September 1, 2012

        wkwkwk makin melenceng dari posting😆

        kalau denger pizza, saya inget hape saya yang ilang di parkiran PH #tambah ngaco:mrgreen:

  4. selfbeside · September 18, 2012

    I believe in karma

    • diffaimajid · September 18, 2012

      I believe I can fly

      • selfbeside · September 25, 2012

        wooowww….*kagum tingkat dewa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s