Hari Pertama Puasa : Lemes?

Assalamualaikum. Selamat sore guys…

pada saat menulis postingan ini saya baru terbangun dari mimpi tidur siang saya, dimana saya disitu bermimpi berduel sampai mati dengan seorang kakek -kakek pendekar china dan kemudian saya menang. tapi saat istrinya mengambil mayat si kakek, dia melemparkan shuriken ke arah saya. meski saya berlalu, sejauh apapun jarak saya, shuriken itu selalu dapat  menyerempet saya. akhirnya saya dikejar2 oleh nenek itu +teman2 SMA sekelas perempuan + seluruh personil SNSD. absurd kan?

saya kali ini akan bahas tentang rasa lemas di hari-hari puasa. karena berhubung saya juga sedang sedikit lemas. di lem jadi emas (?)

banyak diantara kita yang menjadikan puasa hari pertama sebagaialasan atas ketidakefektifan mereka dalam kerja. masih belum terbiasa lah, laper lah haus lah (eyaeyalah). mengingat situasi seperti ini, ingin rasanya menyentil telinga sendiri dan telinga orang2 sekitar. ya, saya kadang2 suka jahil. tapi untuk sekarang bukan itu alasannya…

apakah kalian ingat peperangan terbesar yang dimenangkan Rasulullah SAW? itu adalah perang badar. Pertempuran Badar (bahasa Arab: غزوة بدر, ghazawāt badr), adalah pertempuran besar pertama antara umat Islam melawan musuh-musuhnya. Perang ini terjadi pada 17 Maret 624 Masehi atau 17 Ramadan 2 Hijriah. Pasukan kecil kaum Muslim yang berjumlah 313 orang bertempur menghadapi pasukan Quraisy dari Mekkah yang berjumlah 1.000 orang. Setelah bertempur habis-habisan sekitar dua jam, pasukan Muslim menghancurkan barisan pertahanan pasukan Quraisy, yang kemudian mundur dalam kekacauan.

ada yang perhatikan tanggal kejadiannya? ya, pertempuran terbesar itu dimenangkan saat bulan puasa. dan untuk  kalian2 yg masih pakai alasan lemes karena puasa, silakan coba berkaca  dari sejarah Rasul kita. ini sekaligus jadi big announcement bahwa,”Hey, Rasul bisa memenangkan pertempuran besar di bulan puasa. sekarang apa yang bisa kita menangkan di bulan puasa ini?”.

kebetulan di bulan Ramadhan ini kerjaan di kantor bukannya surut, malah tambah banyak. mudah2an tulisan ini bisa jadi cambuk buat diri saya sendiri  supaya lebih semangat.

sudah ah…saya pusing baru bangun tidur. mau ambil air minum dulu (?)

5 comments

  1. Siti Lutfiyah Azizah · July 22, 2012

    jadi rasa lemes puasa hari pertama itu ngakibatin mimpi aneh itu ya? huahaha :p

    • diffaimajid · July 22, 2012

      iya jangan sampe mimpi seperti itu lah. tidak baik untuk dicontoh #eh

      • Siti Lutfiyah Azizah · July 22, 2012

        ahahaha.. hikmah ramadhan hari kedua ya..😛

  2. Mr. Andry · July 23, 2012

    puasa jangan lemes donk, kudu semangat

    • diffaimajid · July 23, 2012

      hahaha. justru itu. saya ingatkan soal perang badar😀

Leave a Reply

