Peluh dan Kecapi Suling

ini adalah suatu waktu dalam hidup saya yang sudah saya duga sebelumnya akan terjadi…ya, saya sudah mengira segala apapun yang terjadi dalam hidup saya. jarang bahkan hampir tidak ada kejutan dalam hidup saya. yang saya yakini selalu jadi kenyataan. bahkan hal-hal buruk pun…sayangnya, jarang saya yakini hal baik. saya hanya membiarkan semuanya berlalu, menjalaninya seakan semuanya hanya kewajiban.

lelah,jengah,penat…serasa dihimpit.

saya sudah tidak bisa lagi menikmati matahari terbit, berteman minuman hangat sambil memandang saja saat surya naik dari garis horizontal. atau bepergian ketempat apapun yang ingin saya kunjungi selama siang, atau bercengkrama dengan kerabat di malam hari, bersambut cemilan atau kopi, membicarakan kehidupan yang kita sendiri tidak tahu artinya.

disini saya serasa dikejar.

saya ingin berjalan santai, atau duduk atau berbaring sejenak. sejenak, selama yang saya mau. memandangi langit-langit yang terbuat dari kayu triplek dan berdinding semen kasar, tanpa ventilasi. memandang kosong, mengarungi isi benak yang lama kian asing. bahkan bagi diri sendiri.

disaat semua buta, hanya berlari dijalan yang telah disediakan untuk mereka, saya telah membuka mata. namun belum bisa membuat jalan sendiri. ya, banyak sesal dalam diri. seandainya saya lebih jujur pada diri sendiri, seandainya saya lebih berani, seandainya saya lebih giat dalam hal apapun…

bukan takabur.  bukan kufur nikmat, seakan yang saya dapatkan semuanya adalah derita. saya manusia. dan saya rasa sangat manusiawi jika seorang manusia menginginkan satu kehidupan yang dengan suka cita dan tulus ikhlas mereka jalani sendiri, tanpa suruhan siapapun. tanpa kejaran, tanpa beban…

tapi jalan dunia tidak seperti itu….

*ditulis tengah malam sehabis pulang kerja, ditemani lagu2 dari Katjie & Piering.

18 comments

  1. uyayan · May 2, 2012

    kenapa gan ??

    • diffaimajid · May 2, 2012

      waduh saya keur lieur hirup kang. hahaha

      • uyayan · May 3, 2012

        wah wah lieur ku neon atuh , Dif..??

        • diffaimajid · May 3, 2012

          biasa kang nuju se’eur persoalan hidup. hahaha

          • uyayan · May 3, 2012

            pami seueurmah, rengsekeun hiji hiji, ulah di sakalikeun Dif… punten senes mapatahan hehe..

            • diffaimajid · May 3, 2012

              siap laksanakan kang. pangpangna ieu masalah datangna babarengan. jadi rada rieut :))

              • uyayan · May 3, 2012

                sing enggal kelar we aya jalan kaluarna, Dif..

  2. Falzart Plain · May 2, 2012

    Rasa tergambar, tapi apa gerangan?

    • diffaimajid · May 3, 2012

      ya begitulah. sedang lelah dengan keadaan sekarang…

  3. malaaa · May 4, 2012

    Beberapa kondisi memang sering nggak bisa ditolak ya, tapi kita bisa coba mulai membangun tujuan dari apa yang kita punya sekarang.
    Berhenti sejenak kalo memang lelah, tapi jangan lupa lanjut lagi nanti.

    • diffaimajid · May 12, 2012

      iya mbak. kayanya saya mmg butuh waktu buat berhenti sejenak😀

  4. Siti Lutfiyah Azizah · May 5, 2012

    baca komik kalo lagi capek sambil dengerin musik slow itu asik loh, hehe

    • diffaimajid · May 5, 2012

      ah betul betul…. kalo lagi mood bisa seharian baca komik aja. hahaha. skrg saya lagi coba baca buku🙂

      • Siti Lutfiyah Azizah · May 5, 2012

        cie, pasti bau2 filosofis nih :p

        • diffaimajid · May 5, 2012

          kalo jakarta undercover itu termasuk buku filosofis gak ya ._.

          • Siti Lutfiyah Azizah · May 6, 2012

            wah, aku udah baca tuh buku…😀

  5. i luv u · May 5, 2012

    semangat…??!!!!
    semangat..??!!!
    take a breath,,,😀

    MAMPIR yah,,,
    kunjungan pertama^^

Leave a Reply

