Every Man for Himself

karena pada akhirnya, mati pun akan sendiri. berpegang kepada sesuatu yang terlihat kabur, berlandaskan “kepercayaan” sebetulnya hanya pembenaran dan pengelabuan. karena kapabilitas terbatas. karena tujuan semata. karena takut terkucilkan. karena diri sendiri yang hakiki ternyata tak sesuai harapan orang2. karena norma menganggapnya demikian. begitu lemahnya manusia diciptakan hingga tak sanggup atau takut bila hidup sendiri. dan alam merekayasa segalanya hingga menjadi nyata. sesungguhnya dibalik sejagad alam, ada sesuatu yang lebih besar.

sebetulnya saya tidak ingin berpikiran dan percaya pada hal-hal seperti ini. tapi tidak pernah ada yang membuktikan bahwa saya salah. kenapa harus saya yang selalu benar?

10 comments

  1. yockikay · April 30, 2012

    karena mungkin manusia sepertinya cenderung selalu ingin sama dengan manusia lain pada umumnya.. yaitu stimulus luar, atau pengaruh yg datang dari luar diri kita, sebenarnya apapun yg terjadi seharusnya kita (bisa) baik-baik saja🙂

    • diffaimajid · April 30, 2012

      memang si manusia ini dirancang sedemikian rupa sehingga tumbuh kembangnya dipengaruhi. saya juga gak memungkiri, saya yg sekarang ada ini adalah hasil kumpulan ide2 luar yang masuk dan bercampur2. bingung sebenarnya yang benar2 asli di diri saya itu apanya ya. haha

      • uyayan · May 1, 2012

        lagi berproses kali gan..untuk menemukan jati diri..

        • diffaimajid · May 1, 2012

          mudah2an dari proses yang acakadut ini didapat hasil metamorfosa yang sbenar-benarnya diri saya sendiri. hahaha

  2. Siti Lutfiyah Azizah · May 5, 2012

    kita ada dan kembali dalam keadaan sendiri, hanya prosesnya saja yg membutuhkan sosial yang tinggi🙂

    • diffaimajid · May 5, 2012

      jadi sebetulnya pembentukan diri itu dibangun oleh lingkungan sosial? kalau saya dilahirkan di lingkungan yg beda berarti sy akan jadi orang yg beda juga ya. hahaha

      • Siti Lutfiyah Azizah · May 5, 2012

        yup, sebagian besar karakter itu dibangun karena lingkungan sekitar, baik itu interaksi maupun pengalaman hidup. genetika hanya bawa 10% sifat seseorang..

        • diffaimajid · May 5, 2012

          ah saya jadi merasa seperti bukan diri saya sendiri =))

          • Siti Lutfiyah Azizah · May 6, 2012

            pada akhirnya, meski dipengaruhi lingkungan, dirinya lah yang menentukan akan menjadi orang seperti apa. lagi-lagi, memang kita sendirilah yang melakukan itu semua,,

Leave a Reply

