Tentang Kata Maaf

AH! tak usahlah meminta maaf untuk hal hal kecil, saya juga bukan orang yg seneng marah marah untuk hal hal sepele. Cobalah untuk tidak mudah untuk menggunakan kata maaf atau sori pada hal hal yang memang nggak perlu.

Minta tolong pake bilang sori

Mau ngajak ngobrol pake minta maaf

Masih banyak kata kata lain yang bisa digunakan selain MAAF.

Dan maaf untuk kedua contoh diatas adalah salah tempat. Mau ngajak ngobrol kok minta maaf duluan? Nggak nyambung.

Jangan jadikan maaf itu sebagai kata pelengkap. Maaf itu ada tanggung jawabnya. Jangan terlalu gampang mengucap maaf untuk hal sepele yang jauh dari sifat salah. Maaf jadi nggak ada artinya kalo begitu. Dan saya juga nggak tau apa yang mesti dimaafkan.

taken from http://igamassardi.wordpress.com/.

ya sebetulnya dulu, ini yang ingin saya sampaikan. kenapa terlalu banyak maaf? apakah maaf sudah tidak ada artinya sampai bisa diucapkan berulang-ulang tanpa henti?

12 comments

  1. Intan Rasyid · April 27, 2012

    beuh…. menggebu2😀

    iya sih, kadang sebel ngucapin kata ‘maaf’ tapi gak sesuai tempatnya, tapi nih ya mending mana sama yang gak minta maaf tapi sadar salah? ya untuk kesalahan yang nyata salah.

    • diffaimajid · April 27, 2012

      lebih baik yg tidak suka minta maaf. jadi bisa sy salahkan, karena tidak mau minta maaf. hahaha.
      saya pribadi jarang ngomong maaf…klo keseringan jadi ga ad artinya

  2. Pingback: Tugas « selfbside
  3. selfbeside · April 27, 2012

    jadi ini reblog atau komentar dari tulisan orang?
    ya itu berati orang yang bilang maaf seperti di postingan ini artinya gak enakan, atau orang yang diajukan kata maaf “ini” sensitif

    • diffaimajid · April 27, 2012

      bisa dibilang 22nya lah. hahaha.
      tapi yang namanya keseringan kan lama2 bikin jengkel juga…

      • selfbeside · April 27, 2012

        ember…
        bilang aja ke orangnya jangan ke seringan minta maaf

  4. jayireng · May 5, 2012

    tiada maaf bagi mu
    wkwkwk…

  5. rianaadzkya · May 6, 2012

    Hehehe.. Kali aja tuhh orang bawaannya takut salah.. Misalnya takut ngeganggu atauu apa gituu…
    Tiap orang beda2… Just as the courtesy🙂

    • diffaimajid · May 6, 2012

      mungkin diantara semua perbedaan yg kita punya, tetap setuju sama 1 hal. berlebihan itu gak baik. termasuk dalam mengucapkan sesuatu. hhe

      • rianaadzkya · May 7, 2012

        Saya rasa ini tidak berlebihan… tterutama untuk orang2 yg tidak dekat dengan kita..🙂

        • diffaimajid · May 7, 2012

          kalo ini sih saya setuju. tapi jatuhnya mungkin lebih ke rasa sungkan ya…
          kalo ttg orang yang dekat mungkin beda lagi ya. haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s