Saat Saya Ditanya Fiaz

Selamat petang.

satu paragraf awal ini biasanya saya habiskan untuk basa basi, atau menuliskan hal-hal yang tidak ada korelasinya dengan judul yang saya jadikan untuk tulisan saya. karena hal-hal absurd saya jadikan pelatuk yang tersembunyi keberadaannya, untuk kemudian menembakkan pemikiran saya terhadap pemikiran kalian. bukan, bukan nembak maksudnya ya. kita bahkan belum kenalan. masa saya sudah nembak duluan…

sembari saya mendengarkan lagu Nothing’s Carved in Stone yang berjudul Spiral Break, saya akan menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh sesama blogger yang bernama FIAZ (nama yang saya baca di blognya) >>DISINI<<. pada awalnya, saya cuma lihat di reader saya, banyak blogger yang memposting jawaban mereka atas beberapa pertanyaan yg diajukan oleh blogger lain. akhirnya saya ikut-ikutan. mungkin istilahnya, latah. begitu? ya bukan begitu pun tidak apa-apa. mari kita lihat jawaban saya yang sekenanya.

1. kenapa lo ngeblog di WP kan blog lain banyak?

kesan yang saya dapat dari CMS seperti wordpress ini adalah “eksklusif”. meskipun pada kenyataannya  siapapun bisa membuat akun wordpress lalu posting sesukanya seperti saya. saya sudah mencoba situs blog yang lain macam blogger, tumblr, livejournal dan seterusnya dan seterusnya. tapi hanya wordpress ini yang memberikan saya ruang pribadi yang saya butuhkan. ah entah apa yang saya tulis ini…

2. apa sih keinginan lo dari kecil, trus kesampean ga?

dari kecil, saya ingin melakukan sesuatu yang tidak membebani saya, namun dibayar. tercapai? ada yang sudah  ada yang belum. seperti lomba bahasa inggris tingkat nasional, jadi pengarang puisi lepas (lebih tepatnya tulisan2 gak jelas), jadi programmer di salah satu perusahaan IT…yang belum? saya ingin berkecimpung di dunia game, tapi dibayar. pokoknya itu. saya ingin dibayar untuk bersenang2.

3. blog lo fokusnya sama apa sih? trus apa udah punya ciri khas?

saya berusaha untuk memfokuskan blog saya kepada ketidakfokusan. semakin fokus blog saya, maka semakin terlihat pribadi saya seperti apa. saya tidak ingin begitu mudahnya diterka orang. tapi kebanyakan postingan saya adalah hal-hal yang sangat biasa dialami di kehidupan sehari-hari, yang kemudian diolah berdasarkan sudut pandang saya.
ciri khas? serancu, semustahil,seabsurd,sefilosofis,sekacau apapun tulisan saya, sebetulnya semuanya tidak ada yang bersifat fiksional. silahkan dipikirkan🙂

4. lo kenal gue (fiaz) dari mana?, trus orangnya gimana? kalo pengen lihat wajah gue bisa cek di post pemotretan

gw kenal fiaz sih waktu gua blogwalking di reader gw gituh. pas gw ngetik tag “galau”, keluar satu postingan lo yang gw juga lupa apaan. tapi begitu gw baca, otomatis gw follow lo bro. gokil abis sih keliatannya kalo gw liat dari tulisan2 lo. sa’ik  abis tau ga sih lo. soal muka lo, gw ga bgtu jelas. foto lo kecil dan meskipun bisa di zoom tapi gw kagak jadi ngezoom. takut trauma men. hagshagshagshags #bengek

ternyata capek menulis dgn bahasa seperti diatas ya…saya salut.

5. post postnya fiaz bagus ga sih? mulai dari tata bahasanya, pemilihan kata, ceritanya. trus si fiaz punya ciri khas ga?

bagus itu relatif. saat saya membaca postingan2 fiaz, mengingatkan saya pada buku2 raditya dika, lalu blognya benakribo,shitlicious,irvina loli dsb dsb. menceritakan pandangan dan pengalaman hidup dengan bahasa yang kocak dan ditambah hiperbolika yang pada kenyataannya tidak mungkin terjadi macam keliling lapangan pamer kolor, ngupil pake jempol kaki (meskipun sangat mungkin dilakukan), lari lari pake kolor aja ga malu…entah kenapa per-sempak-an selalu disinggung dalam hal ini.

but overall, i’m enjoying every post on it. meskipun memang belum saya baca semua, saya rasa blognya termasuk tipe yang easy-reading dan bisa  menumbuhkan minat baca. gak heran followernya bisa sampai 570 di wordpress ini meskipun wordpress ini menurut saya kurang SEO friendly kecuali sudah beli domain sendiri.

akhir kata, keep posting dan temukan jati diri. blogger2 kondang bisa menjadi seperti itu karena mereka menunjukan keunikan pada diri mereka dan gaya tulis mereka masing-masing.

akhir kata diatas dikutip dari tulisan orang. entah yang mana.

ah sudahlah…mengetik ternyata bikin lelah juga. lelah hati #tsaaaaahhh

20 comments

  1. rizkyyudhis · April 25, 2012

    endingnya sih, lelah hati… #tsahh… terimakasih udah berkunjung ke blog saya, kalo misal mau tukeran banner juga gpp😀

    • diffaimajid · April 25, 2012

      hahaha. thx before. page tukeran banner masih dalam konstruksi. mari kita nantikan😀

  2. uyayan · April 25, 2012

    kebagian tugas juga ya…

    kunjungan balik ne cep …. hatur nuhun tos singgah di blog basazan akang…

  3. Pingback: Tugas Kalian « Fiazku
  4. Tri · April 26, 2012

    disini juga kena virus PR ya hihihihihi..
    thanks dah mampir
    salam kenal🙂

  5. Eko Wardoyo · April 26, 2012

    wahahahahaha wabahnya peer sudah sampai kesini toch #terhuyung-huyung -,-” saya masih punya 2 peerr hadouhhhhh kapan bisa curhat lagi di blog ya hahahaha

    d(^o^)

    • diffaimajid · April 26, 2012

      ah saya malahbingung mau nulis apa. jadi nulis aja. lumayan buat brainstorming. hahaha

  6. Ilham · April 26, 2012

    wahaa keren, nemu blog fiaz dari tag galau..

    • diffaimajid · April 26, 2012

      iya nih. cuman lupa postingan yg mana ya ._.

  7. Falzart Plain · April 26, 2012

    Keren! Saya suka jawabannya di pertanyaan kedua.🙂

    • diffaimajid · April 26, 2012

      waw. kalo saya suka semuanya. karena saya yang nulis. hahahaha

      • Falzart Plain · April 26, 2012

        Ya iyalah… Masa hasil tulisan sendiri nggak suka…😆

  8. Austhin Loleta · April 26, 2012

    kunjungan balik bro,, salam kenal,, thank’s dah berkunjung ke blog saya yang masih baru:)

    • diffaimajid · April 26, 2012

      ah sama saya juga masih baru :”>
      keep posting ya

  9. pemainkata · April 30, 2012

    Wah, ini termasuk korban Fiaz juga. Saya kayaknya kena remedial karena telat ngumpulin.😀

    • diffaimajid · April 30, 2012

      ah tenang aja buat fiaz kasih gopek aja sudah senang dia #eh

      • pemainkata · April 30, 2012

        Oh gitu yah, saya ada stok permen kaki sih….

        salam blogingisasi🙂

Leave a Reply

