Pengkondisian Hening

selamat malam.

sudah lama saya tidak posting mengenai pendapat atau cerita sehari-hari yang sebetulnya tidak penting-penting amat. namun berfaedah untuk menghilangkan tumpukan penyakit yang entah numpuknya dimana dan entah apa yang tertumpuk itu pun saya tidak tahu. Wallahualam.

selagi menulis ini saya sedang dalam keadaan sangat lelah berleha lehe sambil mendengarkan Lagunya BoA – Don’t Know What To Say. ya, saya suka lagu-lagu Ballad Kpop. tapi cuma beberapa. dan saya bukan maniak K-stuff meskipun saya sedikit tahu ttg dunia entertainment disana. hey, i’m listening to wide array of music. remember? ah pakai bahasa inggris sedikit supaya gaya…kembali ke hal-hal nonsens. jangan bosan ya🙂

Sejak dimulainya tahun 2012, saya jadi lebih banyak diam. saya biasanya memang jarang bicara, tapi saya akui bahwa diamnya saya akhir2 ini lebih dari yang pernah saya lakukan seumur hidup.

kalau tidak perlu2 amat, maka saya tidak akan bicara sepatah katapun. ini membuat saya terlihat seperti orang yang misterius. padahal memang seperti itu. maksudnya dikondisikan seperti itu. dulu setidaknya sehari itu ada saja yang diobrolkan entah dengan siapa. tapi berhubung teman2 sekarang sudah pada sibuk dan topik pembicaraan pun tak sebermutu dulu, ya saya jadi lebih sering diam.

kadang2 orang bertanya kenapa saya jadi banyak diam seperti ini. dan didalam kadang2 yang disebutkan itu, seringkali atau malah hampir seluruhnya tidak saya jawab. karena sedang dikondisikan untuk tidak menjawab. the bright-self that i used to be is hard to find anywhere. tapi mungkin saya memang gak pernah jadi bright-self.

Gloomy. yang saya rasakan akhir2 ini. bukan galau. karena itu adalah masalah perasaan yang dibesarkan sehingga meresahkan yang sebetulnya belum tentu patut untuk diresahkan. pandangan saya tentang dunia sekitar lambat laun berubah. semua terlihat seperti sedang melakukan slow motion. atau stop motion, gambar2 yang dirangkai menadi animasi…

yeah well…maklumi saya yang meracau ini. saya baru pulang jam segini dan saya sangat lelah fisik dan mental. meskipun hati senang karena baru saja ke bioskop lagi setelah beberapa bulan tidak kesana.

apa film terakhir yang kalian tonton? ah biarin tidak nyambung sama judul juga. orang lagi cape mah bebas….

3 comments

  1. Siti Lutfiyah Azizah · April 20, 2012

    renungan itu hidup dan bicara lewat tulisan😀

    • diffaimajid · April 20, 2012

      renungannya tidak penting ini mah. hahaha😀

      • Siti Lutfiyah Azizah · April 20, 2012

        ahahaha, iya, emang. ini lebih mirip renungan iseng tapi yg ga suka renungan pasti pusing baca ini😀

Leave a Reply

