MUSIC : My All Time Favourite Musician [PART 1]

Hore!
saya mengucapkan kata diatas dengan nada datar namun dengan hati penuh sukacita. saya ingin share beberapa musisi yang jadi favorit saya sepanjang masa. saya mendengarkan beragam jenis musik. tidak terpaku pada 1 genre saja. karena saya suka mengeksplorasi musik. akhir-akhir ini saya mencoba mendengarkan shoegaze dan folk. referensi masih sedikit. jadi lagunya juga cuma punya sedikit. hhe

yang terpampang disini tidak mengacu kepada urutan mana yang paling saya sukai.  tapi karena saya tidak bisa memposting secara  paralel. ya, kira-kira seperti itu. jangan minta saya jelaskan karena saya akan bingung sendiri.

THE HIATUS  (JAPAN)

the HIATUS a japanese rock band formed by Takeshi Hosomi. Members are:
Vocals/Guitar: Takeshi Hosomi (Ellegarden)
Guitar: Masasucks (FULLSCRATCH)
Bass: Ueno Koji (Radio Caroline, ex-TMGE)
Drums: Kashikura Takashi (Toe)
Piano: Horie Hirohisa (Neil & Iraiza)

The Hiatus bisa dibilang SUPERBAND dari jepang. personilnya bekas dan ada beberapa yang masih aktif bermain di band-band besar. seperti sang vokalis, Takaeshi Hosomi yang bekas vox+gtr dari band punk (yes, he was played in a punk band) Ellegarden, yang saya suka juga. kemudian sang drummer, Kashikura Takashi yang sekaligus menjabat di band Post-Rock/Math Rock asal jepang yang sebentar lagi mau ke Indonesia, TOE. tidak ketinggalan sang keyboardist Horie Hirohisa yang pernah menjadi personil Tokyo Jihen. When a bunch of skillfull heads disatukan dalam 1 band, jadilah the hiatus. band ini beraliran Alternative+Experimental+ Post-Rock ditambah sentuhan Ambient pada lagu-lagunya.

rekomendasi saya, coba dengarkan lagu mereka yang berjudul Deerhounds, Ghost in The Rain, Walking Like a Man, Unicorn dan The Flare. and watch as the japanese-man vocalist sing the english lyric….

ELLEGARDEN (JAPAN)

ELLEGARDEN is a punk rock group that formed in December of 1998 in Chiba, Japan. It includes drummer Hirotaka Takahashi, vocalist Takeshi Hosomi, guitarist Shinichi Ubakata, and bassist Yuichi Takada.

ini adalah band Hosomi sebelum The Hiatus. Pure Punk. dengan lirik-lirik yang simpel tapi bener-bener ngena ke kehidupan sehari-hari. saat kita merasa malas, merasa marah, merasa senang, kejujuran yang ditampilkan lewat lirik-liriknya membuat saya sangat menyukai band ini. berbeda dengan the hiatus yang penuh dengan interpretasi, band ini lebih straightforward sesuai judul atau tema lagunya.

saya rekomendasikan lagu mereka yang berjudul Pizza Man, Surfrider Association, Jitterbug, Can’t remember how we used to be dan Supernova.

DREAM THEATER (USA)

Dream Theater is an American progressive metal band formed in 1985 under the name Majesty by John Petrucci, John Myung, and Mike Portnoy while they attended Berklee College of Music in Massachusetts, before they dropped out to support the band.

Drummernya dewa, gitarisnya dewa, bassistnya dewa,  keyboardistnya dewa, vokalisnya dewa juga bisa reach nada-nada tinggi. maklumlah bertemunya pun di sekolah musik. yang paling saya suka dari band ini adlah ketukan-ketukkannya yang tidak lazim dan tidak semua orang bisa langsung menikmatinya. tapi sayang sekali, sang drummer yaitu mike portnoy si otak dibalik ketukan-ketukan aneh ini sudah hengkang dari band ini. sayang sekali…

rekomendasi saya untuk band ini yaitu lagu Beyond This Life, Spirit Carries on, A Change of Season (1 lagu durasinya 23 menit), In The Presence of Enemy Pt 1, Take away My Pain, Forsaken.

akan saya teruskan di part 2. nanti saja tapi ya…

4 comments

  1. bluethunderheart · March 23, 2012

    blue suka musik mereka dan pilihanmu
    salam hangat dari blue

    • diffaimajid · March 23, 2012

      okeee thank you blue. salam hangat untuk blue

  2. Pingback: A View From My Eyes « IMAJID DIFFA
  3. Pingback: MUSIC : My All Time Favourite Musician [PART 2] « IMAJID DIFFA

Leave a comment