Kelas 4 SMA

Hari ini adalah hari baik. saya masih diberi kesehatan jasmani dan masih mampu berjalan dengan kedua kaki saya sendiri. Mengingat saat shalat jum’at siang tadi saya melihat ada jema’ah yg shalatnya duduk. ya, hal-hal seperti itu  kadang kala baru bisa kita syukuri saat nikmatnya sudah dicabut. Naudzubillah. mudah-mudahan saya termasuk ahli syukur….

dan ada lagi hal baik. saya gajian hari ini. meski telat 1 hari tetap harus disyukuri. ya, saya sudah bekerja. tapi satu mungkin yang membuat agak sedikit heran adalah, saya belum lulus tingkatan sekolah menengah atas (SMA,SMK,STM,MA de el el de el el). secara defacto dan dejure, saya adalah…Siswa kelas 4 SMA. hoahahahaha *kenapa saya tertawa

Ya tidak apa-apa lah saya  tertawa. mumpung gratis ini. dan tertawanya tidak asli. hanya di tulisan saja. ya, saya masih waras ternyata. alhamdulillah…

I’m a working student. that sounds confusing actually. dan status saya antara  bersekolah dan bekerja pun agak confusing. di satu sisi, kewajiban  yg  diberikan perusahaan  mutlak harus dikerjakan. disisi lain, obligasi dari sekolah mewajibkan saya  hadir  pada tanggal-tanggal tertentu untuk acara khusus yang dilaksanakan  sekolah. ya, hari-hari tertentu saja. tapi tetap saja, ada saja celakanya. saat ada tugas yang penting, dan pada saat yg bersamaan, habislah saya. mutar mutar kantor sekolah kantor sekolah. dan kantor sekolah itu bukan selangkah dua langkah atau mengesot langsung bisa sampai…

jauh. ya, ini bukan sarkasme. benar-benar jauh…mungkin bukan jauh dalam hitungan menjelajahi benua negara atau provinsi atau kota. masih di dalam kota. tapi tetap saja. jauh.

bagaimana  dengan sehari-harinya? kelas 4? apa saja kerjanya? sekolahnya ngapain? itu sekilas perkiraan saya ttg pertanyaan-pertanyaan yg mungkin akan diajukan pada saya. saya jawab sekenanya saja lah. hahaha

Setelah selesai Ujian Nasional  dan segenap agenda yg biasa dilakukan oleh kelas 3 SMA, saat orang-orang sekolah lain sibuk mencari universitas dan persiapan SNMPTN, saya sibuk memilih-milih tempat untuk praktek  kerja lapangan. ya, ini wajib kegiatan untuk kelas 4. boleh saya sebut tingkat 4? bolehkan saja lah. karena blognya punya saya sendiri…

praktek kerja lapangan ini diadakan selama 4 bulan. setelah itu harus menyusun laporan untuk kemudian dipertanggung jawabkan dihadapan penyidang. ya, saya sudah menghadapi semacam sidang skripsi (kalo kata anak kuliahan) dimana yg disidangkannya itu ya…kerjaan saya. laporannya  pun tidak main-main. bentuk fisiknya, tebalnya, isinya…anggap saja itu skripsi.  kemudian disidangkan yg sidangnya pun resmi gak main-main. sidang terbuka pula…tapi  saya alhamdulillah sudah melewatinya dengan gemilang. ya, saya sengaja pakai kata gemilang supaya tulisannya agak gaya sedikit.

lalu ujikom, semacam ujian praktek juga. membuat aplikasi. yg nanti diujikan juga. pengujinya dari pihak industri+sekolah. dan alhamdulillah juga, saya sudah selesai. Tapi….

Saya belum menyelesaikan laporan hasil revisi kemarin. juga laporan Tugas Akhir saat saya kelas 3. kalau dipikir-pikir, jalan yg saya tempuh sangat jauh berbeda dengan teman-teman dekat saya yang rata-rata  anak SMA, dan rata-rata sudah kuliah. tersebar di seluruh penjuru perguruan tinggi di Indonesia. sebutkan saja 1, pasti ada teman saya disana. kalau tidak ada teman saya disana, ya saya tinggal cari teman saja disana. mudah kan?

untuk kedepannya setelah lulus, saya ingin kerja sambil kuliah. kuliah dengan biaya yang saya cari dengan usaha saya sendiri. lagian adik saya nanti mau masuk SMP. hitung-hitung meringankan  beban orang tua. mudah-mudahan bisa terlaksana dengan lancar rencana saya ini. amiin.

ya, saya bingung mau mengetik apa lagi. seperti tagline blog ini, kadang-kadang tidak tahu mau menulis apa. hahahahaha *tertawa lagi

2 comments

  1. sarahhheee · March 6, 2012

    looh ini SMK yaa?

Leave a Reply

