Kopi, Dulu dan Kini

Kopi, Dulu dan Kini

saya suka minum kopi. mungkin sejak saya SD kelas 4 atau 5. kadang-kadang saya menyeduh untuk diri saya sendiri. ya, bayangkan anak kecil meminum kopi di teras ditemani buku atau koran. ya, saya dulu suka membaca. saya kutu buku. dulu…

sekarang, saya masih suka kopi, tapi sudah jarang membaca…
mungkin karena kesibukan, atau karena harga buku yang mahal-mahal sehingga saya malas, membeli maksudnya. saya pernah, mungkin sedang kerasukan, 3 novel harry potter berbahasa asing saya habiskan dalam waktu 1 minggu. kalau tidak salah, waktu itu sedang libur sekolah. ya, tapi hasrat itu cuma datang sementara.

kopi…ya, nikmat di pagi dan sore juga malam hari. atau mungkin di siang hari juga, apabila ngantuk saat saya sedang bekerja di kantor. ya, saat ini saya belum lulus sekolah menengah. tapi sudah punya pekerjaan di salah satu perusahaan IT di Bandung. hebat kan? ya, memang biasa saja sebetulnya.

segelas kopi mensugesti saya, untuk meminumnya. tentu saja.
maksud saya, lihat karakteristiknya. hangat, manis, beraroma kuat, penggugah inspirasi saat pikiran sedang dilanda kebuntuan. ya, sering sekali pikiran saya terbuntukan oleh suasana atau saat saya mengingat suatu hal. sesuatu…

dulu saya sangat menikmati minum kopi. saya bisa menikmati kopi dengan nikmat dan santainya. tapi sekarang tidak.

setelah saya habis meminumnya, jantung saya berdetak dengan tidak wajar, telapak tangan berkeringat dan nyeri di ulu hati. saya pernah baca penelitian ttg golongan darah. ya, golongan darah saya AB. entah dengan rhesusnya. dikatakan bahwa orang dgn golongan darah ini tidak boleh minum kopi, setidaknya sebebas orang lain meminumnya. tidak boleh banyak2…..

sesuatu yg dulu nikmat, sekarang malah terasa menyakitkan. ya, kalimat ini ambigu.

-saat saya menulis ini, saya ditemani lagu “Sore – Apatis Ria”.

2 comments

  1. Intan Rasyid · March 6, 2012

    minum kopi dari kelas 4 SD?
    sungguh terlaluh..
    saat anak2 lain minum susu kamu malah kopi😀

    • diffaimajid · March 6, 2012

      hahahaha. ingat dulu saya sampai dimarahin sama nenek gara2 keseringan minum kopi😀

Leave a Reply

