Twenty Twelve

saya menulis ini di kantor. saat saya sedang bekerja. bukan karena saya gak ada kerjaan hingga nulis hal yang ngalor ngidul seperti ini.
bahkan saya sudah mengira saya akan ngalor ngidul, bahkan sebelum saya menulis, bahkan saat saya tidak tahu mau menulis apa.

dua ribu sebelas akan berakhir. mengingatkan saya pada acara taun baruan di dua ribu sepuluh. dimana saya berada di dataran yang cukup tinggi. menyengaja untuk melihat kembang api yang diluncurkan dari seantero daratan Bandung dan membuat kota itu diselimuti asap tebal. mungkin sekitar 2 jam atau lebih. kenapa saya cuma melihat saja? karena saya tidak suka membakar uang. tidak membuat saya senang sedikitpun melihat percikan2 api yang sekedar mengembang di udara. serupa kembang. namun lebih mahal dan berdurasi lebih singkat. pemborosan. saat melihat apa yang saya lihat, kalian pasti akan mengerti😀

saya pun tiba2 teringat sesuatu…yang entah patut atau tidak untuk saya ingat kembali. tahun lalu, november. hari pahlawan

setelah saya timbang2 kembali, tidak jadi saya ceritakan disini. karena saya sudah berjanji untuk tidak galau disini kecuali disuruh mamah.

tapi satu yang bisa saya ambil dari semua kejadian itu, saya sudah cukup jauh melangkah. dari apapun yang meragukan saya. saya telah banyak membuat keputusan penting dalam hidup saya. banyak yang benar dan tidak sedikit yang salah. pada akhirnya, saya sendiri yang menentukan langkah, arah dan tujuan. tanpa saya sadari, ditengah segala kesakitan dan penderitaan…saya MAMPU berjalan.

banyak orang-orang luar biasa yang saya temui dalam hidup saya. ada yang luar biasa baik dan juga luar biasa brengsek. tapi tidak pernah saya nyesel, atau apapun yang istilahnya menyayangkan keputusan atau hal-hal yang saya alami. saya hidup dengan rencana, keputusan dan konsekuensi. well…sejauh ini, saya bahkan terkejut dengan apa yg bisa saya lakukan🙂

tahun 2011 ini tahun pencapaian, penentuan,pelepasan, pertanggungjawaban dan segala pe pe pe pe yang lain. melelahkan….

selamat tinggal 2011. dari saya yg seperti orang gila, menganggap dua ribu sebelas adalah sebuah entitas. hahaha

Jumat, 30 Desember 2011

Leave a Reply

