Si Mokele Mbembe

 

Jadi gini guys…

Saat saya nulis ini, waktu udah menunjukan jam 1 menuju setengah dua. banyak sekali hal yang lagi saya pikirin (karena usia segini memang sudah saatnya mikirin yang penting2 *duh*) dan saya juga kehausan karena ternyata belum minum dari tadi. so far so bad ya tulisan ini karena gak nyambung sama sekali sama judul postingannya. tapi tenang, we’re getting there slowly. slowly but sure. pediasure (?)

beberapa jam lalu saya ketemu sama teman yang sudah akrab sedari sekolah menengah pertama, ngomongin sesuatu yang mudah2an sih jadi duit (karena usia segini memang sudah saatnya cari duit *duh* tapi kok kaya yg copas tulisannya *pret* *byar* *jlegur*). setelah beres ngomong serius, lalu biasa lah kita ngobrol apa yang biasanya diobrolin sama teman. ngobrol soal perekonomian eropa, kondisi industri tambang yang lagi jelek dan juga ngomongin hubungan antara manusia dan Tuhan. teman macam apa pula yang ngobrolnya seperti ini…. Read More

Kabur Pandang

favim-com-7235

meskipun belum pernah terbayangkan,
ujung jarak terjauh yang akan kulalui dalam
segenap untaian tangis, tawa dan kata-kata di udara,
diam yang laun remuk menjadi ruang hampa,
dan diri yang hanya bisa berandai dalam harap,
namun…

dalam kabur pandang ini,
selalu kumohon agar segala permintaan menjadi
penunjuk untuk hal-hal terbaik.
agar doa menjadi sebuah kesadaran,
tentang lemahnya raga yang ditenggelamkan waktu,
tentang rapuhnya hati yang diluluh lantakkan kenyataan.

hingga pada akhirnya, isi benak yang terlampau luap ini
menguap, menjadikannya putih di angkasa.
diarak bayu, menuju ke tempat yang kita tak tahu.
menjadi hujan, menjadi sungai atau menjadi
sebuah tanda tanya.

#30DayMusicChallenge Finale Day 30 : My Favourite Song At This Time Last Year

akhirnya #30daymusicchallenge tiba juga di penghujung waktu. niatnya cuma 30 hari tapi jadi beresinnya sampe setaun (?) tahun kemarin emang saya akui merupakan puncak procrastination dari semua hal yang sedang saya lakukan. tahun kemarin adalah tahunnya pemalesan dan gak mood bikin atau ngerjain apapun. sounds like a dick, but i won’t deny. barusan aja dimarahin sama “mbaknya” kata dia “katanya mau konsisten nulis…”. ternyata 1 kata yang terdiri dari 9 huruf itu gampang diucapkannya aja. dilakukannya sulit (?)

ngomong2 soal lagu… Read More

#30DayMusicChallenge Day 29 : A Song From My Childhood

397847

ini judulnya #30daymusicchallenge tapi nulis ginian aja setaun kaga beres2. mari kita rubah sikap! hap hap hap!

masa kecil saya lumayan menyenangkan(?). meskipun ga terlalu deket sama anak2 sebaya saya karena nganggap mereka terlalu kekanak2an(?) tapi masih saya sempatkan bermain sama mereka. ya, sekedar sosialiasi aja biar gak dicurigai sebagai teroris jadi saya harus membaur bersama warga (???). jajanan SD dan pinggir jalan? gak level. makannya sekali2 aja kalo pengen….dan kalo ada uang. gak level duit sayanya gak cukup buat beli maksudnya. paling ke warung depan rumah beli anak mas sama chuba. gopek aja udh murah meriah. Read More

#30DayMusicChallenge Day 28 : A Song That I Can Play On An Instrument

dec

pertama belajar gitar itu pas SMP. gitar temen pula. belajar lagu2nya peterpan, d’masiv, ungu dll karena cetek gripnya (anjay…) jari2nya sakit sih emang pas pertama kali belajar gitar. segala yang pertama2 itu pasti sakit (?) nah mulai dari situ, belajarlah grip2 gantung dan grip2 gaul (??) buat yang gak tahu grip gaul, itu sebenernya grip2 biasa yang digantungin (sedih banget ampe galau digantunginnya juga…) terus dijadiin mayor 7 ato minor 7 alias nambah not ke 7 di tangga nada grip yang lagi dimaenin. ga usah dikoreksi kalo saya salah, langsung dicela aja ya pake hatespeech kalian di sosmed (si diffa anaknya emang suka nyari haters…).

lagu2 yang bisa saya maenin setelah menguasai grip gantung dan grip gaul misalnya lagu2 ini nih… Read More